Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun 2023 Momentum Sektor Properti, Triniti Land Pasang Target Rp1 Triliun

Triniti Land optimistis 2023 merupakan momentum positif di sektor properti.
Triniti Land/Istimewa
Triniti Land/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) atau Triniti Land optimistis tahun 2023 merupakan momentum positif di sektor properti. TRIN memasang target marketing revenue atau prapenjualan sebesar Rp1 triliun sepanjang tahun ini. 

Hal ini didukung proyek apartemen Collins Boulevard yang menjadi salah satu proyek penopang pendapatan TRIN. Bahkan, emiten properti ini membidik perolehan Gross Development Value (GBV) atau pendapatan kotor Rp2 triliun lewat proyek ini. 

Direktur Collins Boulevard, Ronald Cassidy mengatakan pihaknya optimistis dapat mencapai target marketing revenue tahun ini. Pasalnya, selama pandemi TRIN mampu meraih penjualan positif yakni Rp500 miliar pada 2021 dan Rp950 miliar pada 2022. 

"Masuk tahun 2023, saya merekap penjualan [keseluruhan proyek] dari Januari-Mei selama 5 bulan saja, penjualan kami sudah mau Rp450 miliar, ini akan lebih dahsyat lagi dibanding 2021 dan 2022," kata Ronald, Minggu (25/6/2023). 

Dalam hal ini, Ronald menjelaskan, pihaknya telah menjual 1.000 unit apartemen dari 1.100 unit, di mana 600 unit di antaranya telah diserahterimkan pada tower pertama The Hyde. TRIN kini mengeluarkan unit terbarunya yaitu Hyde Garden Villa.

Berbeda dari unit lainnya, Hyde Garden Villa hanya tersedia 12 unit dengan menghadirkan private sky garden. Hyde Garden Villa Collins Boulevard ini hadir dengan dua tipe yakni Garden Villa tipe 1 dengan luas 78,93 meter persegi dan unit 7 dengan luas 143,95 meter persegi. 

Kedua unit ini memiliki ceiling dengan tinggi 5,1 meter persegi yang membuat kesan lega dan memberikan akses bagi cahaya natural serta sirkulasi udara yang baik bagi hunian tersebut. 

Unit eksklusif yang hanya tersedia sebanyak 12 unit ini dibanderol mulai dari harga Rp2,3 miliar The Hyde Garden Villa juga merupakan unit yang spesial karena memiliki akses langsung ke kolam renang dan pusat kebugaran. 

”Di era pasca pandemic Covid-19, behavior dari market pun ikut berubah. Di kala hunian sudah tidak lagi terlalu menerapkan konsep balkon yang besar untuk efisiensi ruangan, tetapi seiring dengan adanya perkembangan situasi setelah covid, manusia cenderung Kembali ke konsep semi-outdoor space," terangnya. 

Di samping itu, Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk, Bong Chandra mengatakan nilai investasi apartemen tersebut mencapai Rp1 triliun lebih. Dalam hal ini, TRIN menggencarkan konsep unit yang unik, seperti Hyde Garden Villa.

Bong menuturkan bahwa demografi pembeli apartemen Collins Boulevard di Serpong ini didominasi oleh end user, terutama pasangan yang baru menikah. 

“Nantinya penghuni Hyde Garden Villa  dapat menikmati tanaman favoritenya sambal menikmati pool view," terangnya. 

Sebagai informasi, The Hyde merupakan tower pertama Collins Boulevard yang memiliki berbagai fasilitas pendukung diantaranya kolam renang dengan luas 506,22 meter persegi. 

Collins Boulevard juga mendedikasikan lahan seluas 3,8 hektar untuk public space yang terdiri dari 1,6 hektar sebagai F&B Plaza, 1 hektare untuk Resort Facilities, 6000 meter persegi untuk Sky Park dan sebesar 2000 meter persegi untuk Collins Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper