Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Luncurkan BBM Baru Juli 2023, Ini Bocoran Namanya

Nama produk BBM baru milik Pertamina jenis RON 95 yang akan dipasarkan mulai Juli 2023 beredar di media sosial.
SPBU Pertamina. /Istimewa
SPBU Pertamina. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) terbaru yaitu BBM RON 95 pada Juli mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, nama produk BBM terbaru Pertamina ialah Pertamax Green 95.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, mengatakan peluncuran produk BBM terbaru yang lebih ramah lingkungan ini merupakan salah satu upaya Pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam mencapai net zero emission, terutama di era transisi energi saat ini.

Fadjar menjelaskan bahwa peluncuran BBM ramah lingkungan akan dimulai dengan tahap awal di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Surabaya.

Pertamina berkomitmen untuk memberikan pilihan yang lebih ramah lingkungan kepada konsumen melalui inovasi produk BBM baru ini.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan memulai tahap awal peluncuran BBM ramah lingkungan di beberapa SPBU di Surabaya," kata Fadjar kepada Bisnis, Minggu (25/6/2023).

Fadjar menjelaskan Pertamina telah mengembangkan BBM ramah lingkungan sebagai bentuk inovasi dalam mendukung program pemerintah dalam mencapai net zero emission.

Produk BBM baru ini memiliki kadar oktan tinggi (95), sehingga tetap memberikan performa optimal pada mesin kendaraan. Selain itu, BBM ini juga mengandung campuran Pertamax dan Bioetanol sebanyak 5 persen, yang secara signifikan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

"BBM dengan kadar oktan tinggi ini akan memberikan performa yang unggul, sementara campuran Bioetanol akan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca," ujarnya.

Pertamina juga menegaskan bahwa BBM ramah lingkungan ini merupakan upaya konkret dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Dalam menghadapi tantangan transisi energi, Pertamina terus berupaya untuk mengembangkan produk-produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Di sisi lain, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan pihaknya menjaga harga yang kompetitif, sejalan dengan harga BBM di kelasnya, terutama BBM jenis RON 95.

"Kami akan segera meluncurkan BBM baru ini. Harga akan diumumkan saat peluncuran resmi. Yang pasti, kami akan menjaga agar harganya tetap kompetitif dengan BBM kelasnya, terutama BBM jenis RON 95," jelasnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper