Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos SiCepat Ekspres The Kim Hai Undur Diri dari Posisi CEO

PT SiCepat Ekspres Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan kepemimpinan perusahaan usai The Kim Hai undur diri dari posisi CEO.
SiCepat Ekspres/Istimewa
SiCepat Ekspres/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan kepemimpinan perusahaan melalui pengunduran diri The Kim Hai dari jabatan Chief Executive Officer (CEO) pada Selasa (13/6/2023).

The Kim Hai mengatakan langkah pengunduran dirinya menjadi bagian dari langkah strategis perusahaan yang lebih profesional dan bentuk regenerasi kepemimpinan, yakni menyerahkan tongkat estafet kepada pemimpin generasi selanjutnya. 

The Kim Hai selanjutnya akan beralih menjadi Advisor dan berfokus pada Holding dan Group secara keseluruhan.

"Langkah strategis ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk melakukan profesionalisasi dan memberikan kesempatan kepada para pemimpin muda dengan tujuan agar SiCepat Ekspres bisa beradaptasi dengan perkembangan internal maupun eksternal dan terus maju, tumbuh dan berkembang," jelasnya melalui keterangan resminya, Selasa (13/6/2023).

Terutama, kata dia, untuk lebih fokus memberikan pelayanan terbaik kepada jutaan UMKM di Indonesia.

Dengan adanya perubahan kepemimpinan ini, leadership SiCepat Ekspres dijalankan oleh jajaran direksi dan perwakilan investor dalam sebuah Executive Committee (ExCo) yang diketuai oleh Adam Jaya Putra selaku Pelaksana Tugas (Acting) CEO sekaligus Group Chief Financial Officer, hingga saatnya leadership team yang permanen ditempatkan.

Sebagai informasi, The Kim Hai telah menjabat sebagai founder sekaligus CEO SiCepat Ekspres sejak 2014. Di bawah kepemimpinannya, SiCepat menjadi perusahaan ekspedisi pertama yang menawarkan layanan pick up paket dan telah sukses bertumbuh dari perusahaan ekspedisi dengan volume semula hanya 500 paket per hari menjadi lebih dari 2 juta paket per hari.

Tak hanya itu, saat ini SiCepat juga telah terkoneksi dengan beberapa platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop serta memiliki lebih dari 6 juta loyal online seller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper