Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanam 1.000 Pohon Mangrove, SiCepat Ekspres Wujudkan Eco-Green

SiCepat Ekspres menanam 1.000 bibit pohon mangrove tersebut pada pekan lalu di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona./istimewa
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona./istimewa

Bisnis.com,JAKARTA- SiCepat Ekspres terus berkomitmen menerapkan zero waste dan eco green

Perusahaan jasa kurir itu melanjutkan kerjasamanya dengan start-up Duitin dalam mengonversi 43 kg sampah botol plastik yang telah dihimpun dari kegiatan tersebut menjadi 1.000 bibit pohon mangrove. 

Melalui program CSR SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menanam bibit pohon mangrove tersebut pada pekan lalu di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing dan Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres mengatakan, bibit pohon mangrove ini diserahkan kepada Kelompok Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar. 

Kelompok wisata inilah yang berperan dalam membantu pengelolaan bibit pohon tersebut di kawasan Pantai Cemara, Kabupaten Brebes. Kegiatan penanaman bibit pohon juga melibatkan karyawan operasional cabang SiCepat Ekspres di Brebes.

Dia menyampaikan bahwa kerja sama lanjutan dengan Duitin ini merupakan wujud keseriusan SiCepat Ekspres untuk dapat menerapkan prinsip zero-waste serta berkontribusi lebih untuk membangun ekosistem lingkungan yang lebih hijau. 

Kolaborasi SiCepat bersama Duitin dalam pengelolaan sampah ini, katanya, menjadi langkah inovatif dalam penerapan prinsip eco-green dalam setiap aktivitas yang dilakukan perusahaan. 

Ke depannya, kami berharap dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen eco-green ini melalui kolaborasi bersama banyak pihak untuk dapat mewujudkan ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/3/2023).

Adijoyo Prakoso, Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia mengatakan, pihaknya mendukung pelestarian lingkungan, salah satunya melalui kolaborasi penanaman pohon mangrove di kawasan Brebes ini. 

“Bibit pohon yang ditanam pada 7 Maret 2023, masih memerlukan pemantauan dan pemeliharaan agar bisa menjadi pepohonan yang siap menahan abrasi dan nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan kita,” pungkasnya. 

Sebelumnya, SiCepat Ekspres sudah menunjukkan komitmen berwawasan lingkungan dengan SiCepat pun sudah melanjutkan pengalihan kendaraan operasional dari konvensional menjadi kendaraan listrik pada tahun ini di luar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.  

The Kim Hai menuturkan perseroan membidik target menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip hijau yang telah diteken sejak November 2022.  

Salah satu upaya yang sedang digencarkan SiCepat adalah dari sisi operasional, yakni dengan melanjutkan pengalihan kendaraan operasional dari konvensional menjadi kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper