Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ramadan, Ini Persiapan SiCepat Ekspres

Lonjakan volume pengiriman barang saat Ramadan diproyeksikan meningkat hingga 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. /Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. /Sicepat

Bisnis.com,JAKARTA- SiCepat Ekspres menyiapkan sejumlah langkah menghadapi Ramadan 2023.

Murwanto, Chief Operating Officer SiCepat Ekspres mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sumber daya manusia dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan service level agreement (SLA) yang telah ditentukan.

‘’Saat ini, kami telah mengoptimalkan penyortiran paket menggunakan mesin sortir otomatis yang ada di empat wilayah yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang," ucapnya di sela kegiatan tur media di gudang sortir kawasan logistik Puninar, Cakung, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Dia menjelaskan mesin ini dapat menyortir hingga 100-130.000 pada hari biasa dan 350.000 paket per hari pada peak season. Dalam menghadapi lonjakan volume di bulan ramadan, pihaknya optimistis dapat memastikan SLA tetap terjaga.

Kegiatan ini dihadiri oleh direksi SiCepat Ekspres di antaranya yaitu Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer, Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer, Murwanto selaku Chief Operating Officer.

Agenda sortation tour ini dibuka dengan sesi pemaparan materi terkait kesiapan SiCepat Ekspres baik dari sisi bisnis maupun operasional menjelang peningkatan volume yang diproyeksikan akan terjadi di bulan Ramadan dan lebaran tahun ini.

Imam Sedayu Pusponegoro menyampaikan bahwa menjelang momen Ramadan, SiCepat Ekspres telah mempersiapkan strategi dari sisi bisnis untuk mendukung lonjakan volume Ramadan yang diproyeksikan meningkat hingga 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

‘’Dari sisi bisnis, kami telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem droper atau rop point bersama melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia.

Dengan memanfaatkan jaringan droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat. Selain itu, kami juga memaksimalkan kerja sama dengan TikTok Shop yang saat ini tengah popular sebagai salah satu platform belanja online.’’ jelas Imam.

Selain kolaborasi bersama partner untuk memperluas jangkauan layanan, SiCepat Ekspres juga terus melakukan pelayanan dari sisi digital melalui SiCepat SuperApp agar dapat terus memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper