Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Banting Setir, Tesla Bakal Pasang Iklan untuk Pasarkan Mobilnya

Elon Musk mengaku bahwa sebelumnya dia belum pernah menggunakan layanan pengiklanan konvensional untuk menjual produk mobil listrik Tesla.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Inc Elon Musk menyampaikan akan mencoba untuk mengiklankan mobil listriknya setelah bertahun-tahun tidak menggunakan iklan untuk memasarkan produknya.

Elon Musk mengaku bahwa sebelumnya dia belum pernah menggunakan layanan pengiklanan konvensional untuk menjual produknya.

Dia menyebutnya ironis karena sebagai CEO Tesla dia tidak pernah menggunakan iklan. Padahal, kini dirinya memiliki platform media sosial Twitter yang sangat bergantung pada pendapatan iklan.

"Jadi saya kira saya harus mengatakan bahwa iklan itu luar biasa, dan semua orang harus melakukannya," kata Elon Musk pada pertemuan pemegang saham tahunan Tesla di Austin, Texas, dilansir Reuters, Jumat (19/5/2023).

Elon juga menambahkan bahwa mereka akan mencoba untuk sedikit beriklan dan melihat hasilnya.

Langkah tersebut menunjukkan upayanya dalam menopang kepercayaan investor terhadap peluang produsen raksasa mobil di tengah sengitnya persaingan dengan ekonomi yang melambat dan mengharuskan Tesla untuk memangkas harga.

Semenjak Elon mengakuisisi Twitter pada Oktober tahun lalu, sejumlah pengiklan telah meninggalkan platform media sosial tersebut karena takut jika iklan yang mereka pasang tampil di sekitar konten yang tidak layak.

Selama bertahun-tahun, Elon telah menolak tawaran beriklan dengan mengatakan bahwa dia membenci iklan.

Namun, pada hari Selasa (16/5), Elon mengungkapkan masih banyak orang yang tidak tahu mengenai keterjangkauan mobil Tesla beserta fitur sekaligus fungsinya yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper