Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aqua dan Le Minerale Ada Saingan Baru, Aerputh

Nilai pasar air mineral di Indonesia mencapai US$2,5 miliar, memicu kelahiran berbagai produk baru untuk menyaingi merek mapan seperti Aqua dan Le Minerale.
Air mineral dalam kemasan merek Aerputh/Aerputh
Air mineral dalam kemasan merek Aerputh/Aerputh

Bisnis.com, JAKARTA – Potensi pasar air mineral di Indonesia dinilai sangat menjanjikan. Selain pemain yang telah mapan seperti merek Aqua dan Le Minerale, kini bermunculam merek anyar seperti Aerputh.

Produk Aerputh adalah salah satu business project dalam pelatihan khusus dari startup edutech Rumah Siap Kerja lewat program SiapUsaha, yang memberikan wadah bagi setiap calon pengusaha dengan terjun langsung ke lapangan, salah satunya dengan produk Aerputh tersebut. 

CEO Rumah Siap Kerja Roestiandi Tsamanov mengatakan pihaknya memilih produk air mineral dalam kemasan untuk dijadikan sebagai business project karena potensi pasarnya yang terus berkembang dengan nilai pasar mencapai US$2,5 miliar.

Dengan begitu, produk air mineral ini cocok untuk para solopreneur yang ingin memulai bisnisnya. “Nantinya, produk Aerputh ini hanya bisa dibeli langsung dari para solopreneur di sekitarmu. Hasil keuntungan dari penjualan produk air mineral ini sepenuhnya dimiliki para solopreneur yang sedang merintis bisnis lewat Aerputh,” jelasnya, dikutip dari siaran pers, Jumat (28/4/2023). 

Di sisi lain, untuk meningkatkan citra merek, Aerputh melakukan inisiatif #LakuinBareng untuk mendukung para solopreneur di Indonesia. Inisiatif itu diharapkan bisa mengajak masyarakat luas untuk mendukung para solopreneur menemukan jalan kesuksesannya sebagai pengusaha.

Inisiatif #LakuinBareng yang dilakukan sepanjang April 2023 pun diharapkan memberikan ruang kepada para solopreneur untuk mempercepat proses pembelajaran bisnisnya. 

Dengan inisiatif itu, masyarakat juga akan lebih sadar keberadaan produk air mineral dalam kemasan yang dijual langsung oleh para solopreneurs. Jadi, inisiatif ini akan membantu solopreneurs untuk langsung merasakan bagaimana menjual dan membuka bisnis hingga bertemu dengan para konsumen secara langsung.

Dalam inisiatif itu, Aerputh memperkenalkan produk air mineralnya dengan cara membagikan secara cuma-cuma di beberapa titik di wilayah Jabodetabek. Dari aksi inisiatif #LakuinBareng selama sepekan, produk Aerputh mendapatkan eksposure langsung dari sektiar 9.000 konsumen. 

Sementara itu, program SiapUsaha dari Rumah Siap Kerja ini diharapkan menjadi solusi untuk masyarakat dalam mengembangkan bisnisnya. 

Program SiapUsaha Aerputh yang diluncurkan sejak April 2023 sudah memiliki komunitas solopreneurs sebanyak lebih dari 150 anggota. Para solopreneurs itu tersebar di daerah Jabodetabek, dengan jumlah terbesar dari Jakarta Timur sebanyak 23,6 persen dan Bogor 20,8 persen. 

Founder Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno mengungkapkan keberadaan program SiapUsaha dari Rumah Siap Kerja juga diharapkan bisa membuka peluang usaha hingga lapangan kerja baru di Indonesia.

“Apalagi, program SiapUsaha juga menyediakan komunitas solopreneurs untuk saling mendukung dan memberdayakan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper