Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Arus Balik, Penumpang KA Daop 8 Surabaya 18.992 Orang

Arus balik Lebaran 2023 dimulai, penumpang KA di stasiun Daop 8 Surabaya langsung ramai.
Suasana Stasiun Gubeng Surabaya. / Dok. KAI
Suasana Stasiun Gubeng Surabaya. / Dok. KAI

Bisnis.com, SURABAYA - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mencatat jumlah penumpang kereta api pada hari pertama masa arus balik Lebaran, Senin (24/4/2023) mencapai 18.992 orang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan penumpang kereta api yang dioperasikan Daop 8 Surabaya ini mayoritas berangkat dari beberapa stasiun dan kota seperti Surabaya Gubeng, Pasar Turi, dan Malang.

Wilayah Daop 8 KAI sendri sebenarnya meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, Bojonegoro, Malang, Pasuruan, Tuban, dan kota Malang.

“Kami mencatat sejak Ramadan dan libur Lebaran mulai 14 April sampai dengan hari ini, jumlah penumpang yang naik kereta api dari Daop 8 Surabaya sebanyak 219.495, dan penumpang yang turun 188.600 penumpang,” ujarnya, Senin (24/4/2023).

Adapun pada H+1 Lebaran atau 24 April ini, tercatat jumlah penumpang pada keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 5.455 penumpang, Stasiun Surabaya Pasarturi 5.214 penumpang, Malang 2.825 penumpang, dan dari stasiun keberangkatan lainnya sebanyak 5.498 penumpang.

Selama masa angkutan Lebaran 2023, KAI Daop 8 memberangkatkan 40 KA Jarak jauh reguler dan 9 KA tambahan.

KAI mengimbau masyarakat yang akan menggunakan KA pada arus balik, bisa melakukan pembelian di tanggal alternatif. Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi kepadatan arus balik lebaran.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan perjalanan KA yang masih tersedia. Pemesanan tiket dapat dilakukan di KAI Access, web KAI, atau seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper