Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Kawasan Kemayoran Masih Diburu untuk Hunian dan Perkantoran

Kawasan Kemayoran adalah pilihan hunian yang tepat dan cocok dan menjadi kawasan yang masih dicari.
Wisma Atlet Kemayoran, salah satu lokasi hunian di Kawasan Kemayoran Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Wisma Atlet Kemayoran, salah satu lokasi hunian di Kawasan Kemayoran Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Kawasan Kemayoran yang digadang-gadang menjadi smart city berpotensi menjadi kota metropolitan dengan daya tarik sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia.

Direktur Marketing Menara Jakarta Arifin mengatakan bahwa dengan adanya tuntutan gaya hidup masyarakat kota metropolitan harus diimbangi dengan adanya kawasan hunian dan bisnis yang terintegrasi langsung guna efisiensi waktu dan biaya.

Dia memaparkan sejumlah alasan mengapa Kawasan Kemayoran adalah pilihan hunian yang tepat dan cocok dan menjadi kawasan yang masih dicari.

Pertama, kata dia, karena adanya Hutan Kota Kemayoran yang mengusung konsep Three Wonderful Journeys dengan memadukan jalur hutan atau forest trail, ekspedisi mangrove dan taman bermain air.

Kawasan itu memiliki luas lahan kurang lebih 22,3 hektare yang menjadikan Hutan Kota Kemayoran sebagai salah satu lahan terbuka hijau di Jakarta yang membuat kawasan Kemayoran sebagai kota yang nyaman, sehat, indah dan ramah lingkungan.

Tak hanya sebagai tempat rekreasi dan olahraga, Hutan Kota Kemayoran juga direncanakan menjadi kawasan edukasi bagi para siswa dan masyarakat umum.

Kedua, segera beroperasinya mall yang merupakan mal pertama dan satu-satunya di Kemayoran dan pada 2024, yakni Mall Menara Jakarta.

Mal ini akan menjadi pusat wisata belanja terbesar di Kemayoran. Menara Jakarta merupakan superblok pertama dan satu-satunya di Kemayoran yang terdiri dari 6 tower yaitu 2 Condominium Tower, 3 Apartment Tower dan 1 Office Tower yang terintegrasi langsung dengan Mall Menara Jakarta. 

“Kemayoran juga akan memiliki Gedung tertinggi di Kemayoran, yaitu Menara Jakarta yang ketinggiannya mencapai kurang lebih 280 meter sehingga menjadi lebih tinggi dua kali lipat dari Monumen Nasional atau Monas,” ujarnya, Selasa (11/4/2023).

Semua unit apartemen dan Kondominium tersebut sudah bisa dihuni untuk keluarga yang mau menikmati liburan lebaran tahun ini. Menara Jakarta juga terintegrasi langsung dengan Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran.

Alasan ketiga, adalah adanya JIExpo Convention Center & Theatre yang merupakan ikon kawasan Kemayoran adalah tempat pertunjukan kelas dunia di Indonesia, dan juga memiliki teater termegah di kawasan Asia-Pasifik.

Desainnya yang mewah dan juga ditangani oleh tim profesional hadir untuk menawarkan fasilitas hiburan utama di Jakarta.

Keempat, dengan adanya Driving Range Bandar Kemayoran yang hadir dengan wajah baru dibuka secara resmi pada Agustus 2022, dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran. Driving Range ini memiliki total luasan 16.560 meter persegi.

Sebelumnya, PPK Kemayoran telah melakukan renovasi dan revitalisasi Driving Range dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restaurant, proshop hingga fasilitas lainnya.

Terakhir yang tak kalah penting adalah adanya sekolah-sekolah ternama bertaraf Internasional seperti Ghandi Memorial International School, Universal School, serta Jubilee School akan menambah kelengkapan fasiltas sarana dan prasarana guna menunjang kebutuhan para penghuni kawasan Kemayoran.

Dia berpendapat dengan lima alasan tersebut saja sudah menjadikan Kemayoran sebagai kawasan yang masih dicari sebagai hunian favorit. Ditambah dengan masih banyak lagi fasilitas lain seperti hotel berbintang, rumah sakit ternama, serta kawasan kuliner yang ada di area ini. 

“Selain itu juga dekat dengan Jakarta Internasional Stadium yang hadir sebagai pusat pariwisata dan olahraga baru berskala internasional dan resmi dibuka Juli 2022 lalu menambah kenyamanan masyarakat yang tinggal di wilayah Kemayoran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper