Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland (MTLA) Prediksi Kunjungan Mal Naik 40 Persen Usai THR Cair

Metland (MTLA) memprediksi pusat perbelanjaan atau mal akan menjadi tempat yang paling dikunjungi setelah THR Lebaran 2023 cair.
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk./metlandtransyogi.com
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk./metlandtransyogi.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) memperkirakan pusat perbelanjaan atau mal akan menjadi tempat yang paling dikunjungi untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idulfitri 2023.

Direktur MTLA, Santoso, mengatakan peningkatan kunjungan mal mulai terasa pada akhir pekan, khususnya pada 1-2 April lalu dan diperkirakan terus meningkat hingga menjelang Hari Raya Lebaran 2023.

"Kami perkirakan kenaikan kunjungan mal sekitar 30-40 persen dari rata-rata kunjungan harian, apalagi ketika THR sudah diterima oleh masyarakat pekerja," kata Santoso, Minggu (9/4/2023).

Menurutnya, periode ramadan merupakan masa panen bagi para tenant mal karena tingkat konsumsi masyarakat melonjak. Dalam hal ini, Metland yang mengelola Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cibubur menggelar program menarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung. 

Khusus di Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Bekasi diadakan midnight sale pada 8 dan 15 April 2023 setelah dua tahun pandemi. Hampir seluruh tenant berpartisipasi dalam kegiatan midnight sale ini. 

“Pengunjung punya waktu lebih panjang untuk berbelanja hingga pukul 24.00 serta program menarik seperti top spender yang berhadiah puluhan juta rupiah yang akan digelar pada tanggal tersebut,” ujarnya. 

Tak hanya itu, pengelola mal juga memberikan persembahan menarik yakni penampilan spesial dari sejumlah penyanyi untuk memeriahkan kegiatan midnight sale. 

Pengunjung juga diberikan tiket parkir gratis serta free drink selama periode midnight sale berlangsung demi mengakomodir antusiasme belanja pengunjung.

“Beberapa tenant baru yang buka mengejar momen lebaran melengkapi pilihan pengunjung untuk memenuhi keperluan Hari Raya tahun ini,” terangnya. 

Di sisi lain, Metland juga memanfaatkan momentum ramadan untuk meningkatkan pendapatan lewat bisnis hotel dengan menggelar beragam program kuliner untuk berbuka puasa, seperti yang dilakukan oleh Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Kertajati dan Metland Hotel Cirebon. 

Direktur Keuangan MTLA, Olivia Surodjo, mengatakan wahana Waterplay di Grand Metropolitan juga turut meramaikan euforia ramadan dengan menghadirkan paket berbuka puasa yang menarik. Sejak awal puasa sampai dengan akhir minggu 1 dan 2 April lalu, untuk program berbuka puasa di hotel cukup diminati.

"Saat ini sekitar 60-80 persen kapasitas terisi untuk buka puasa bersama dan trennya akan terus meningkat memasuki minggu kedua dan ketiga puasa," jelasnya.

Dari unit bisnis hotel, Metland menawarkan sejumlah program yakni promo Iftar all you can eat dengan harga mulai dari Rp75.000 nett/pax hingga Rp250.000 nett/pax. 

Pengunjung dapat menikmati momen ramadan bersama dengan keluarga, teman maupun kolega dengan kuliner khas Indonesia, oriental hingga arabian food yang disajikan dan berbeda setiap harinya.

“Untuk hotel di luar kota seperti Metland Hotel Cirebon, Hotel Horison Ultima Kertajati akan menjadi destinasi mudik masyarakat Jawa Barat. Sementara itu Horison Ultima Seminyak Bali menjadi destinasi wisata bagi masyarakat yang ingin menikmati libur lebaran untuk jalan-jalan ke Bali,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper