Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Hari Ini Masyarakat Jakarta Dapat Bansos Beras Bulog 87.880 Ton

Bulog akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras sebanyak 87.880 ton untuk dua kecamatan ini di Jakarta
Direktur Perum Bulog Budi Waseso saat menyerahkan bantuan pangan beras kepada salah satu warga dalam acara   pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah 2023 di Kantor Wilayah Jakarta dan Banten Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/4/2023)/Bisnis-Indra Gunawan
Direktur Perum Bulog Budi Waseso saat menyerahkan bantuan pangan beras kepada salah satu warga dalam acara pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah 2023 di Kantor Wilayah Jakarta dan Banten Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/4/2023)/Bisnis-Indra Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras ke wilayah DKI Jakarta sebanyak 87.880 ton. Dari jumlah tersebut nantinya akan disalurkan di Kelapa Gading sebanyak 20.620 ton dan Pademangan 67.260 ton.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan, puluhan ton beras itu disalurkan ke dua kecamatan, di antaranya Kecamatan Kelapa Gading untuk Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, dan Pegangsaan Dua. Kedua, Kecamatan Pademangan, yakni ke Ancol, Pademangan Barat, dan Pademangan Timur.

Buwas mengatakan, bansos tersebut juga akan disalurkan secara serentak ke seluruh wilayah di Indonesia yang totalnya mencapai 21,3 juta penerima atau sebanyak 213.530 ton per alokasi sehingga nantinya akan disalurkan sebanyak 640.590 ton untuk 3 bulan alokasi, yakni Maret, April, dan Mei 2023.

"Ya ini semuanya ke seluruh wilayah Jabodetabek. Hari ini secara keseluruhan di Indonesia sudah siap sehingga kita launching serentak hari ini supaya nantinya secara bersama-sama masyarakat itu menerima jadi hari ini sudah selurug Indonesia," ujar Buwas di Kantor Wilayah Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/4/2023).

Menurut eks Kabareskrim Polri itu, beras yang disalurkan terlebih dahulu dilakukan pengecekan kondisi kualitas dan kuantitasnya sebelum diserahterimakan dengan menggunakan kemasan 10 kilogram (kg). Selanjutnya, dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan transporter yang ditunjuk, yaitu PT Pos Indonesia, PT JPLB, dan PT DNR untuk mendistribusikan beras bantuan pangan sesuai dengan penunjukan wilayah kerja masing-masing.

“Dalam melaksanakan penugasan ini kami berkomitmen untuk menjamin penyaluran program bantuan ini secara tepat waktu dan tepat sasaran. Guna memastikan hal tersebut, kami telah menginstruksikan ke seluruh jajaran untuk melakukan langkah-langkah percepatan penyaluran bantuan pangan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat, utamanya dalam menghadapi bulan Ramadan dan persiapan Idulfitri 2023,” kata Buwas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper