Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI: 15.795 Tiket Bus Mudik Sudah Terjual

Hingga Selasa (4/4/2023), penjualan tiket mudik bus telah mencapai 15.795 tiket perjalanan dari dan menuju bandara, antarkota, hingga antarnegara. 
DAMRI. /Kementerian BUMN
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA – Perum DAMRI melaporkan lebih dari 15.000 tiket untuk mudik Lebaran 2023 telah terjual hingga awal pekan ini.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulkifri menjelaskan, perusahaan telah resmi membuka penjualan tiket mudik untuk Angkutan Lebaran sejak H-30. Hingga Selasa (4/4/2023), penjualan tiket mudik telah mencapai 15.795 tiket perjalanan dari dan menuju bandara, antarkota, hingga antarnegara. 

Masyarakat paling banyak mengambil jadwal keberangkatan pada 18-20 April 2023, dengan sejumlah rute favorit pada periode tersebut adalah rute Jakarta - Lampung, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Wonosobo, rute dari dan menuju Lampung, hingga ke layanan batas negara Pontianak - Kuching.

Menurut Fikri, minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang cukup tinggi. 

"Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket DAMRI pada masa Angkutan Lebaran masih tersedia," ujar Fikri, Rabu (5/4/2023). 

Fikri juga menyampaikan, masyarakat yang akan melakukan mudik dengan bus DAMRI agar segera melakukan reservasi tiket perjalanan melalui DAMRI Apps demi kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan selama perjalanan. 

Sementara itu, untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dipesan melalui loket keberangkatan. Meski demikian, Fikri mengatakan perusahaan tetap memproses pencatatannya secara digital. 

“Kepada calon pelanggan kami mengingatkan agar apabila mengalami tindakan percaloan, dapat melaporkan kepada manajemen DAMRI dan akan kami tindak tegas,” ungkapnya.

Adapun, selama masa Angkutan Lebaran 2023, DAMRI menyediakan 1.062 unit armada bus dengan 66.856 perjalanan yang telah disiapkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia dalam periode mudik Lebaran 2023 ini. 

Selanjutnya, jumlah penumpang mudik pada 2023 diprediksi kurang lebih sebanyak 1,23 juta orang di luar pelanggan regular. DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar teliti dalam mengisi data diri dan tanggal keberangkatan pada saat pemesanan melalui online. 

Pada arus mudik tahun ini, DAMRI memprediksi beberapa titik padat penumpang, meliputi Kemayoran, Gambir, Surabaya, Lampung, dan Pontianak.

“Seluruh tim DAMRI sudah melakukan kegiatan ramp check pada seluruh unit armada bus dan memastikan perawatan secara berkala. Selain itu, para pengemudi juga sudah dipastikan dalam kondisi fit dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah divaksin lengkap sehingga pelanggan yang melakukan perjalanan bersama DAMRI dijamin aman,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper