Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler: Jadwal Pencairan THR 2023 dan Bagasi Gratis Lion Air

Jadwal THR dan bagasi gratis Lion Air menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang Minggu (2/4/2023).
Ilustrasi tunjangan hari raya (THR). Karyawati menghitung uang rupiah di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta, Selasa (16/8/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi tunjangan hari raya (THR). Karyawati menghitung uang rupiah di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta, Selasa (16/8/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Lebaran, pembagian tunjangan hari raya (THR) menjadi perhatian utama masyarakat.

Begitu juga dengan pembaca Bisnis.com yang ingin mengetahui kapan THR tahun ini cair. Berita mengenai jawal pencairan THR 2023 untuk PNS dan swasta menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin.

Selain itu, berita terpopuler lainnya mengenai bagasi gratis Lion Air untuk 8 destinasi tidak lagi 20 kilogram. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Tak Serentak, Ini Jadwal Pencairan THR 2023 untuk PNS dan Swasta

Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun 2023 ini sudah dikonfirmasi pemerintah akan cair maksimal H-7 lebaran. Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri serta pensiunan, THR akan dibagikan mulai tanggal 4 April 2023.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan bahwa THR tersebut terdiri dari gaji pokok, ditambah tunjangan yang melekat pada gaji pokok, yaitu tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan struktural, fungsional, atau tunjangan umum lainnya, serta tunjangan kinerja per bulan sebesar 50%.

"Untuk pencairan THR ini akan dimulai pada H-10 dari Hari Raya Idul Fitri. Ini kira-kira tanggal 4 April sudah mulai dicairkan," ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers, dikutip Kamis (30/3/2023).

2. Catat! Bagasi Gratis Lion Air untuk 8 Destinasi Ini Tak Lagi 20 Kg

Maskapai penerbangan Lion Air melakukan penyesuaian terkait bagasi gratis kategori bagasi tercatat (didaftarkan) menjadi 15 kg, dari sebelumnya 20 kg. Penyesuaian ini khusus untuk rute dari dan menuju delapan destinasi di Indonesia bagian timur.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penyesuaian bagasi tersebut berlaku mulai 1 April 2023.

"Kebijakan penyesuaian total bagasi gratis menjadi 15 kg dapat berdampak pada pergerakan komoditas dan produk UMKM dari dan menuju Indonesia bagian timur," ujarnya dikutip dari siaran pers, Minggu (2/4/2023).

3. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini Mandek, Termurah Rp586.000

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam terpantau stagnan pada hari ini, Minggu (2/4/2023). Cetakan emas paling murah ukuran 0,5 gram dihargai Rp586.000.

Berdasarkan informasi dari Unit Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram dijual Rp1.072.000. Harga ini sama dengan harga sebelumnya pada Sabtu (1/4/2023).

Sementara itu, emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dibanderol seharga Rp586.000 atau stagnan dari harga kemarin.

4. Dicaplok Indomobil, Mercedes-Benz Ungkap Nasib Karyawan dan Pabrik Wanaherang

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memastikan operasi pabrik dan seluruh karyawan tidak akan terdampak pengambilalihan 100 persen kepemilikan Mercedes-Benz di Indonesia oleh Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Head of Marketing Communications and Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan bahwa seluruh karyawan Mercy Indonesia akan bekerja di bawah kepemilikan baru.

“Semua karyawan akan tetap dipekerjakan di bawah pemilik baru dan persyaratan bekerja akan tetap sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya kepada Bisnis, Minggu (2/4/2023).

5. GOTO Keluarkan Rp6 Triliun Bayar Gaji dan Imbalan Karyawan pada 2022

Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) tercatat mengeluarkan biaya hingga Rp6 triliun untuk membayar gaji dan imbalan karyawan sepanjang 2022.

Berdasarkan laporan keuangan, dikutip Minggu (2/4/2023), Dalam pos arus kas GOTO tercatat perusahaan mengeluarkan Rp6,29 triliun untuk melakukan pembayaran karyawan. Pembayaran ini meningkat 53,62 persen dibanding tahun 2021 sebesar Rp4,09 triliun.

Sementara jika dirinci dari pos beban berdasarkan sifatnya, GOTO mencatatkan gaji dan imbalan karyawan yang meningkat 52,73 persen dari Rp4,02 triliun di 2021, menjadi Rp6,14 triliun di 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper