Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Investor Lokal Mau Beli Saham Bandara Kertajati dan Alasan Bangun IKN

Pembelian saham Bandara Kertajati dan alasan membangun IKN menjadi topik terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Petugas melakukan rutinitas pemeriksaan di selasar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Bisnis/Rachman
Petugas melakukan rutinitas pemeriksaan di selasar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai investor lokal membeli saham Bandara Kertajati menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Saham yang diakusisi sebanyak 8 persen senilai Rp210 miliar. Saat ini pemegang saham PT Bandarudara Internasional Jawa Barat yaitu Pemprov Jabar, PT Angkasa Pura II, dan PT Jasa Sarana.

Lalu, berita terpopuler lainnya membahas mengenai alasan pemerintah membangun ibu kota negara di Kalimantan Timur. Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Investor Lokal Caplok 8 Persen Saham Bandara Kertajati

Kepemilikan saham Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan segera berubah jika investor baru masuk.

VP Corporate Secretary PT BIJB Dian Nurrachman mengatakan saat ini para pemegang saham perusahaan yakni Pemprov Jabar, PT Angkasa Pura II, PT Jasa Sarana tengah mematangkan klausal kesepakatan dengan investor baru.

“Saat ini sedang negoisasi antara pemegang saham,” katanya pada bisnis, Minggu (19/3/2022).

2. Kenapa Paksa Bangun IKN? Renovasi Jakarta Lebih Mahal

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku eksekutor pemerintah dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menilai keputusan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan hal yang tepat, lantaran biayanya lebih murah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan IKN Nusantara lebih murah dibandingkan ongkos produksi memperbaiki atau renovasi DKI Jakarta secara keseluruhan.

3. UBS AG Jadi Penyelamat Credit Suisse

UBS Group AG setuju untuk membeli Credit Suisse Group AG dalam kesepakatan bersejarah. Aksi ini dimediasi pemerintah yang bertujuan untuk mengatasi krisis kepercayaan yang mengancam akan menyebar ke seluruh pasar keuangan global.

Menurut sumber yang mengetahui masalah ini, seperti ditulis Bloomberg, Bank Swiss membayar lebih dari US$2 miliar untuk membeli kompetitorya itu.

Sebelumnya, UBS AG disebut meminta US$6 miliar dari pemerintah Swiss untuk menutupi biaya jika ingin membeli saingannya yang sedang kesulitan.

4. Awas! 123,8 juta Orang Bakal Mudik, Atur Waktu Mudik agar Tak Terjadi Penumpukan

Penumpang diimbau dapat mengatur waktu keberangkatannya selama masa mudik Lebaran 2023. Keberangkatan yang mendekati hari H Lebaran sebaiknya dihindari untuk mencegah penumpukan volume kendaraan maupun penumpang.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Kantor Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70B Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (19/3/2023).

Adapun kunjungan Budi Karya dalam rangka meninjau kesiapan sarana dan prasarana lalu lintas jalan tol menghadapi angkutan Lebaran 2023.

5. Pinjol Jerat Kaum Milenial, Susah Dapat KPR Rumah

Kaum milenial masih bergelut dengan sejumlah tantangan pembiayaan untuk kepemilikan rumah, khususnya milenial kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Adapun, tantangan yang tengah menjadi perhatian pengembang yakni jebakan pinjaman online (pinjol) di segmen tersebut.

Berdasarkan catatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terdapat sekitar 81 juta generasi milenial di Indonesia yang masih belum memiliki rumah. Belum lagi dengan angka backlog rumah mencapai 12,75 juta hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper