Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransNusa Kini Terbang Internasional, Jakarta - Kuala Lumpur PP

Rute internasional perdana TransNusa ini mengakomodir permintaan arus mudik Lebaran dan permintaan pasar yang tinggi.
Maskapai TransNusa membuka rute internasional perdana Jakarta-Kuala Lumpur PP/Istimewa
Maskapai TransNusa membuka rute internasional perdana Jakarta-Kuala Lumpur PP/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT TransNusa Aviation Mandiri atau TransNusa mengumumkan rute internasional perdananya, menghubungkan Jakarta ke Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan beroperasi 2 kali sehari pergi-pulang mulai 14 April 2023 mendatang.

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan pembukaan rute itu merupakan langkah perusahaan menjaga konsistensi melayani permintaan konsumen. TransNusa, katanya, akan berupaya menawarkan layanan bersaing, terutama dari sisi harga.

“Kami berharap kehadiran TransNusa yang menghubungkan Jakarta -Kuala Lumpur - Jakarta dengan harga dan paket penawaran terbaik, akan semakin menguntungkan pelanggan dan dapat menjadi pilihan di hati masyarakat yang ingin melakukan mudik maupun perjalanan saat libur lebaran nanti,” ungkap Bayu, dikutip dari siaran pers, Jumat (17/3/2023).

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, penerbangan bersama TransNusa baik rute domestik maupun internasional dari/ke Jakarta, beroperasi di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dengan kode penerbangan 8B dan menggunakan armada baru AIRBUS A320 Neo dan A320 Ceo.

“Dari catatan tahun 2022 PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Malaysia masih menjadi salah satu rute penerbangan internasional favorit. Selain bisnis dan wisata, Malaysia juga menjadi negara destinasi pilihan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi,” jelas Bayu.

Dia menilai data itu mencerminkan kebutuhan masyarakat untuk pilihan transportasi udara ke rute ini masih sangat tinggi. “Kuala Lumpur adalah titik awal TransNusa menghubungkan pasar domestik dengan internasional. Kedepannya kami masih akan terus melebarkan sayap lagi guna memenuhi kebutuhan baik pelancong, pebisnis maupun pelajar dapat melakukan perjalanan antarkota dan antarnegara dengan Aman, Ekonomis dan Nyaman,” tutup Bayu.

Langkah TransNusa inipun, lanjutnya, sebagai upaya mendukung rencana pemerintah dalam percepatan pemulihan  ekonomi dan sektor pariwisata serta menciptakan konektivitas yang berkelanjutan. Selain itu, pembukaan rute internasional ini juga menjadi bukti komitmen TransNusa dalam memenuhi permintaan penumpang terutama di masa arus mudik dan arus balik  libur Lebaran.

Seluruh penerbangan Transnusa juga dilengkapi dengan premium inflight services yaitu makan dan minum serta kursi dengan jarak ruang kaki yang lega.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper