Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Commuterline Jabodetabek Layani Lebih Dari 442.000 Hari Ini, Manggarai Tersibuk

Bisnis.com, JAKARTA-KAI Commuterline telah melayani sebanyak 442.699 pengguna commuterline
Commuterline Jabodetabek Layani Lebih Dari 442.000 Hari Ini, Manggarai Tersibuk. Ilustrasi penumpang kereta commuterline /Bisnis-Surya Riyanto
Commuterline Jabodetabek Layani Lebih Dari 442.000 Hari Ini, Manggarai Tersibuk. Ilustrasi penumpang kereta commuterline /Bisnis-Surya Riyanto

Bisnis.com, JAKARTA - KAI Commuterline mencatat telah melayani sebanyak 442.699 pengguna commuterline Jabodetabek hingga pukul 15.00 WIB pada Senin (20/2/2023). Stasiun Manggarai menjadi stasiun tersibuk dengan rata-rata pengguna transit sebanyak 125.000 – 160.000 orang per hari.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, stasiun tersibuk selanjutnya adalah Stasiun Tanah Abang sebanyak 100.000 – 130.000 orang per hari, dan Stasiun Duri sebanyak 45.000 -65.000 orang per hari yang transit di stasiun tersebut.

Ane menuturkan, KAI Commuter mengoperasikan 19 perjalanan commuterline feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP di jam sibuk pada sore hingga malam hari, mulai pukul 16.19 WIB – 20.08 WIB.

“Para pengguna yang akan melakukan transit khususnya di Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Duri dapat menggunakan commuterline feeder tambahan relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan PP ini,” ujar Ane dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/2/2023).

Ane menyampaikan kepada para penggunanya, KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.081 perjalanan commuterline mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB. Keramaian pengguna terlihat di sejumlah stasiun pemberangkatan pada jam sibuk sore ini, diantaranya Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Sudirman dan Stasiun Juanda.

KAI Commuter mengoperasikan 19 perjalanan commuterline feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP di jam sibuk pada sore hingga malam hari, mulai pukul 16.19 WIB – 20.08 WIB.

“Para pengguna yang akan melakukan transit khususnya di Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Duri dapat menggunakan commuterline feeder tambahan relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan PP ini,” tutur Ane.

Ane menyatakan, pengguna commuterline tujuan Bekasi/Cikarang di Stasiun Sudirman atau Tanah Abang dapat melakukan perjalanan dengan skema pola operasi full racket relasi Manggarai – Angke – Kampung Bandan – Pasar Senen –Jatinegara menuju Bekasi/Cikarang. Sementara itu, bagi pengguna commuterline dari arah Jakarta Kota tujuan Bekasi/Cikarang bisa memilih alternatif perjalanannya dengan transit di Stasiun Kampung Bandan, begitupun sebaliknya.

Lebih lanjut, Ane mengungkapkan jumlah pengguna commuterline ke depannya bakal terus bertambah jika dilihat dari tren saat ini. Seperti Senin pada minggu lalu (13/2) yang sejumlah 818.419 orang. Sedangkan pada akhir pekan kemarin (18-19/2) jumlah total pengguna sebanyak 1.1789.810 orang, atau rata-rata sebesar 589.905 orang per harinya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna, untuk selalu perhatikan instruksi dan arahan petugas terutama di stasiun transit. KAI Commuter juga mengajak kepada seluruh pengguna commuterline yang melakukan perjalanan untuk mengakses Aplikasi C-Access untuk mengecek jadwal dan posisi commuterline, serta kepadatan stasiun secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper