Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Ekonomi: Tol JORR 2 Bakal Tersambung Penuh, Menkeu Jelaskan Rencana Blokir Anggaran Rp50,2 T

Berita mengenai Tol JORR 2 akan tersambung penuh tahun ini menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong jaringan dari tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong jaringan dari tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar soal BPJT Kementerian PUPR menargetkan seluruh ruas jalan tol JORR 2 tersambung penuh pada tahun ini menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Tidak hanya itu, berita terkait penjelasan Menkeu Sri Mulyani mengenai kebijakan automatic adjustment pada 2023 juga menjadi salah satu berita terpopuler.

Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Hore! Jalan Tol JORR 2 Bakal Tersambung Penuh Tahun Ini

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan seluruh ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 tersambung penuh pada tahun ini.

Dilansir dari unggahan Instagram BPJT Kementerian PUPR pada Minggu (19/2/2023), Jalan Tol JORR 2 memiliki panjang 109,57 kilometer (Km) dari total 6 ruas yang dibangun.

Beberapa ruas tersebut adalah Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dengan panjang 14 km, Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11 km, Jalan Tol Serpong-Cinere 10,14 km.

2. Begini Penjelasan Sri Mulyani Terkait Anggaran Rp50,23 Triliun Kementerian/Lembaga yang akan Diblokir

Pemerintah akan kembali menerapkan kebijakan automatic adjustment pada 2023 untuk mengantisipasi kondisi ketidakpastian ekonomi global dan gejolak geopolitik.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa kebijakan tersebut masih perlu dilanjutkan pada tahun ini agar APBN mampu menahan berbagai gejolak di masa mendatang.

Adapun, automatic adjustment merupakan mekanisme pencadangan belanja kementerian/lembaga (K/L) yang diblokir sementara pada pagu belanja K/L tahun anggaran 2023. Pemblokiran dilakukan pada anggaran yang belum prioritas dilaksanakan pada awal tahun.

3. Tak Cuma Indonesia, Biaya Haji 2023 Singapura Naik Rp17 Juta

Pemerintah Singapura baru-baru ini mengumumkan, jemaah haji yang berencana untuk melakukan ibadah haji pada tahun ini harus membayar rata-rata S$1.500 lebih banyak, atau setara Rp17 juta, dibandingkan dengan lima tahun terakhir.

Paket termurah Haji 2023 yang bakal berlangsung pada Juni adalah sebesar S$8.490 atau setara Rp96,28 juta per orang. Adapun harga paket rata-rata per orang adalah sekitar S$14.150 atau setara Rp160,48 juta.

Paket belum termasuk bantuan medis darurat dan tiket pesawat. The Islamic Religious Council of Singapore atau Muis pada awal Februari lalu menyampaikan, surat penawaran akan dikirimkan kepada 900 calon jemaah melalui SMS dan email.

4. Facebook & Instagram Luncurkan Centang Biru Berbayar Rp182 Ribu per Bulan

Induk Facebook, Meta Platforms Inc. pada Minggu (19/2/2023) waktu setempat mengumumkan pengujian layanan berlangganan bulanan yang bernama Meta Verified.

Layanan ini akan memungkinkan pengguna memverifikasi akun mereka menggunakan indentitas resmi atau ID pemerintah dan mendapatkan lencana atau centang biru.

5. Realisasi Investasi Eksplorasi Tembus Rp128,3 Miliar, ANTM Makin Agresif Tahun Ini

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam berencana meningkatkan kegiatan eksplorasi mineral tahun ini setelah pada 2022 mencatatkan realisasi investasi mencapai Rp128,3 miliar.

Corporate Secretary ANTM Syarif Faisal Alkadrie mengatakan rencana eksplorasi yang agresif itu diharapkan dapat meningkatkan cadangan dan sumber daya komoditas inti perusahaan seperti emas, nikel dan bauksit.

“Antam akan terus melakukan agresif eksplorasi serta terbuka untuk menjalin kerjasama dengan mitra strategis dalam pengembangan sumberdaya dan cadangan,” kata Faisal saat dihubungi, Minggu (19/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper