Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sambungkan JORR 2 dan 3, Jokowi Ingin Urai Kemacetan di Jakarta

Jokowi berharap kemacetan di Jakarta dapat terurai dengan tersambungnya Jalan Tol JORR 2 dan JORR 3.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 September 2022  |  12:09 WIB
Sambungkan JORR 2 dan 3, Jokowi Ingin Urai Kemacetan di Jakarta
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol CibitungCilincing, Selasa (20/9/2022) pagi, di Gerbang Tol Gabus, Bekasi, Jabar. Humas Setkab - Teguh.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan dua ruas jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang dinilai dapat mengurai kemacetan di Ibu Kota.

Presiden Jokowi pada hari ini, Selasa (20/9/2022) meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 2-3 yang merupakan bagian dari JORR 2 dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang merupakan bagian dari JORR 3.

“Nanti kalau JORR 2, JORR 3 selesai, dari barat ke timur, dari timur ke barat, tidak usah melalui tengah Jakarta, ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta,” kata Jokowi saat peresmian Tol Cibitung-Cilincing di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan untuk Jalan Tol Cibitung-Cilincing merupakan salah satu jaringan penting untuk logistik yang menyambungkan kawasan industri di kawasan timur ke Tanjung Priok.

Sementara itu, Jalan Tol Serpong-Balaraja menjadi akses penting untuk kawasan permukiman di daerah barat Jakarta dan juga kawasan industri.

Danang menambahkan, ruas tersebut juga akan menyambungkan kawasan perumahan yang ada di Jabodetabek bagian selatan.

"Jalan tol ini mengawali JORR 3 untik terkoneksi hingga ke Balaraja yang bisa memecah kemacetan antara Tangerang hingga ke Merak menumbuhkan beberapa kawasan industri dan permukiman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jalan tol jorr kemacetan jakarta
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top