Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Ekonomi: Cara Cek Bensos, Gelombang PHK Tak Sentuh ZATA

Pada Kanal Ekonomi Bisnis.com, berita terkait cara mengecek bansos dan bisnis ZATA di tengah ketidakstabilan geopolitik paling banyak dicermati pembaca.
Tampilan aplikasi Cek Bansos untuk mengecek penerima BLT BBM Rp600.000/Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani
Tampilan aplikasi Cek Bansos untuk mengecek penerima BLT BBM Rp600.000/Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Cara mengecek penerima bantuan sosial (bansos) melalui cekbansos.kemenkos.go.id menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Selain itu, target pertumbuhan kinerja PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA) di tengah gelombang PHK di industri tekstil juga menjadi berita populer.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Simak! Begini Cara Cek Bansos di Cekbansos.kemensos.go.id Terkini 2023

Berikut ini adalah cara mudah cek penerima bansos melalui Cekbansos.kemensos.go.id terbaru 2023.

Sejumlah bantuan sosial dari pemerintah masih akan dilanjutkan pada tahun 2023 ini.

Beberapa di antara bantuan sosial yang akan segara dicairkan adalah PKH untuk ibu hamil, balita, penyandang disabilitas, hingga anak-anak sekolah.

2. Pasar Terbanyak Domestik, Gelombang PHK Tekstil Tak Sentuh Zatta Jaya (ZATA)

Di tengah gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri tekstil, PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) justru membidik pendapatan pada tahun ini mencapai Rp225,3 miliar dengan target pertumbuhan kinerja mencapai 10 persen.

Sekretaris Perusahaan PT Bersama Zatta Jaya Tbk Irvan Rachmawan menyebut, hal ini dikarenakan perusahaan dengan kode emiten ZATA ini tidak terdampak ketidakstabilan kondisi geopolitik, lantaran tidak mengandalkan pasar ekspor.

“Saat ini fokus utama kami ke [pasar] dalam negeri. Sehingga tidak terdampak dengan terganggunya ekspor ke Amrik [Amerika Serikat] dan Eropa,” kata Irvan saat dihubungi Bisnis pada Rabu (8/2/2023).

3. Atasi Kelangkaan, Pupuk Indonesia Kejar Target 1.000 Kios Distribusi

PT Pupuk Indonesia membuka kemitraan untuk kios komersil yang bisa memasarkan pupuk komersil secara luas. Tahun ini, Pupuk Indonesia menargetkan 1.000 kios bisa menjangkau kebutuhan petani.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal mengungkapkan saat ini perusahaan tengah berupaya agar petani tidak lagi meresahkan kelangkaan pupuk.

Strategi perusahaan yakni memperbanyak kios distribusi pupuk non subsidi yang saat ini hanya sekitar 365 kios.

4. Garuda Indonesia (GIAA) Usul Biaya Penerbangan Haji 2023 Rp33,4 Juta

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengusulkan total biaya penerbangan haji Indonesia pada 2023 sebesar Rp33,44 juta.

"Komponen biaya yang paling besar dalam direct cost adalah harga BBM sekitar 40,2 persen atau Rp13,1 juta dan sewa pesawat sebesar 37 persen atau Rp12 juta," papar Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi dalam rapat bersama Komisi VIII DPR RI, di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Selain itu, direct cost atau biaya langsung juga mencakup biaya persiapan teknis pesawat sebesar Rp812.000 dan asuransi Rp7.800.

5. Sah! Honduras Anggota Baru 'OPEC' Minyak Sawit

Salah satu penghasil minyak sawit terbesar di Amerika Tengah, Honduras, secara resmi telah bergabung dalam Council of Palm oil Producing Countries (CPOPC).

CPOPC adalah organisasi produsen minyak sawit (CPO) dan produk turunannya. Organisasi ini diharapkan dapat menguatkan peran negara produsen minyak sawit seperti para produsen minyak bumi untuk ekspor yang tergabung dalam Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC).

“Telah disepakati memasukkan Honduras menjadi anggota ketiga dari CPOPC dalam waktu dekat,” ungkap Airlangga dalam Konferensi Pers Pertemuan Bilateral Indonesia-Malaysia di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper