Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Tiket Promo Kereta Api Gagal tapi Saldo Berkurang? Ini Penjelasan PT KAI

PT KAI memberikan penjelasan mengenai refund tiket promo Imlek yang belum diterima oleh pembeli.
Penumpang Kereta Api Brantas bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Penumpang Kereta Api Brantas bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan promo spesial Imlek untuk penumpang hingga akhir Januari 2023. 

Tiket yang dijual mulai dibanderol harga Rp100 ribu untuk kelas ekonomi. Sedangkan kelas binis dan eksekutif masing-masing dijual dengan harga Rp150 ribu dan Rp200 ribu. 

Promosi ini berlaku untuk pembelian dari aplikasi KAI Access mulai dari 20-31 Januari 2023 untuk keberangkatan 21 Januari-7 Februari 2023.

Mulai Jumat (20/1/2023), sejumlah masyarakat mengaku telah melakukan "war" atau perang memesan tiket kereta api ini melalui KAI Access.

Tingginya antusias calon penumpang membuat aplikasi sempat mengalami down. Tak sedikit pula masyarakat yang akhirnya gagal mendapatkan tiket kereta yang diinginkan.

Meskipun tiket promo yang disediakan banyak, namun hal itu dibagi menjadi beberapa kuota.

PT KAI pun banyak mendapat komplain dari calon pembeli di media sosial Twitter. Dari pantauan Bisnis, beberapa mengeluhkan kegagalan pemesanan tiket namun saldo pembayaran belum kembali.

"@KAI121 Pagi mohon untuk mengecek DM saya ada kendala terkait pembayaran yang sudah berkurang tetapi tiket masih menunggu dan sekarang sudah hangus kemarin saya DM tidak balas, mohon bantuannya sudah saya lampirkan beberapa screenshoot buktinya terima kasih," tulis akun @chillalorann pada Jumat (20/1/2023).

PT KAI kemudian memberikan penjelasan bahwa pembelian tiket yang gagal dikarenakan kuota promo sudah terjual habis.

Adapun saldo pembayaran yang telah terpotong akan segera di prosed dan dikembalikan oleh PT KAI dalam beberapa hari kerja.

Bagi pembeli yang hendak menanyakan perihal promo tiket Imlek secara lebih lengkap dapat menghubungi
Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

Tiket promo miliki harga normal

Netizen lain pun menanyakan perihal harga tiket yang memiliki harga normal, meski masih dalam periode promo.

"@KAI121 cara pake promo ginian gimana ya? kok masih kena harga normal meskipun sudah mengikuti syarat ketentuan berlaku," tanya salah satu akun Twitter.

PT KAI mengatakan, tiket promo yang sudah habis tidak dapat dipesan dan tidak dimunculkan lagi dalam aplikasi KAI Access.

Pembelian tiket promo Imlek pun bisa dilakukan apabila kuota masih tersedia.

"Selamat pagi dan mohon maaf Kak. Pemesanan tiket KA pada program Tarif Promo New Year Deals Tahun 2023 bisa dilakukan selama kuota masih tersedia," jawab akun Twitter resmi PT KAI pada Sabtu (21/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper