Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rajawali Nusindo Raup Rp4,69 T, Kirimkan Pangan ke Seluruh Indonesia

Rajawali Nusindo, anggota ID Food telah memperoleh penjualan sebesar Rp4,69 triliun, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp4,2 triliun.
Mobil distribusi Rajawali Nusindo/Istimewa
Mobil distribusi Rajawali Nusindo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Rajawali Nusindo yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi telah mengirim puluhan ribu ton bahan pangan ke seluruh Indonesia selama 2022.

Perusahaan anggota ID Food itu telah memperoleh penjualan sebesar Rp4,69 triliun, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp4,2 triliun.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan pada tahun 2022, berbagai kegiatan Rajawali Nusindo untuk memperkuat ekosistem pangan nasional telah dilakukan melalui komitmen pendistribusian pangan ke 34 provinsi di Indonesia. Menurutnya, bahan pangan yang didistribusikan itu berkualitas dan terjangkau.

“Selama Tahun 2022 Rajawali Nusindo telah mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 512 ton, Gula Bulk 8 ribu ton, Gula Kemasan 5 ribu ton, Minyak Goreng curah 51 ribu ton, Minyak Goreng Kemasan 12 ribu ton. Selain itu, distribusi Garam 250 ton, Margarine 41 ton dan Tepung Terigu sebanyak 46 ton,” ujar Iskak dalam keterangan persnya, Jumat (20/1/2023).

Dia melanjutkan, penjualan tersebut terdiri dari 53,36 persen makanan dan 46,6 persen non- makanan.

Lebih lanjut, Iskak menambahkan Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel Modern Market Key Account (MTKA) dan Modern Trade Independent (MTI) seperti Supermarket dan minimarket dengan total coverage sebanyak 33 rb outlet di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Rajawali Nusindo juga menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam upaya menjamin ketersediaan pangan domestik.

“Sebagai Anak Perusahaan dari BUMN Pangan ID Food, Rajawali Nusindo siap memasok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk pemenuhan produk melalui distribusi di beberapa titik wilayah Indonesia,” tutur Iskak

Lebih lanjut, Rajawali Nusindon pun memasarkan produk pangannya lewa Nushinushi.ID sebagai segmen penjualan e-commerce sepanjang tahun 2022 yang telah melakukan 19.000 transaksi, meningkat 231 persen dari tahun sebelumnya. Nushinushi.ID berperan sebagai alat untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional.

Nushinushi.ID telah bekerjasama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta platform e-commerce besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau.

Dengan begitu, sebagai bagian dari ID Food, Rajawali Nusindo terus berupaya memajukan pangan Indonesia melalui berbagai transformasi dan inovasi dari hulu-hilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper