Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rajawali Nusindo Pastikan Distribusi Pangan Aman Selama Nataru

Begini strategi PT Rajawali Nusindo, anggota holding pangan ID Food, menjaga distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Armada mobil PT Rajawali Nusindo untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang/Rajawali Nusindo
Armada mobil PT Rajawali Nusindo untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang/Rajawali Nusindo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Rajawali Nusindo, anggota holding BUMN Pangan ID Food, memastikan distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dalam kondisi aman.

Direktur Utama Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, distribusi pangan di 43 cabang yang dimiliki oleh perusahaan di 34 provinsi di Indonesia dijamin cukup aman untuk mengantisipasi kenaikan permintaan konsumen selama Nataru ini.

Untuk mempermudah pendistribusian produk, Rajawali Nusindo memiliki fasilitas penunjang distribusi sebanyak 243 armada mobil dan 409 armada motor untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang oleh perusahaan, yang juga terintegrasi sarana tol laut maupun udara.

“Selama Desember untuk persiapan Nataru, Rajawali Nusindo mendistribusikan beras Rania premium sebanyak 250 ton, gula bulk 5.600 ton, gula kemasan 700 ton, minyak goreng curah 1.000 ton, Minyak Kita 850.000 liter, minyak goreng premium 1,5 juta liter. Selain itu, distribusi garam 105 ton, margarine 8,6 ton, dan tepung terigu kemasan 1 kg sebanyak 108 ton,” ujar Iskak melalui siaran pers, Senin (26/12/2022).

Iskak menambahkan, dalam melakukan distribusi, Rajawali Nusindo menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut. Selain melakukan distribusi pada segmen tradisional market, Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (modern market key account), seperti supermarket dan minimarket yang memiliki distribution center di seluruh Indonesia.

Upaya tersebut sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar BUMN membantu ketersediaan bahan pokok saat menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Sebagai bagian dari BUMN Pangan ID Food, Rajawali Nusindo mendukung ekosistem BUMN Holding Pangan ID Food menuju kedaulatan pangan Indonesia," kata Iskak.

Pada momentum Nataru ini, Rajawali Nusindo juga memiliki platform e-commerce Nushinushi.ID yang berperan sebagai tools untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional. Ketahanan pangan nasional terdiri atas persediaan pangan dan stabilitas harga pangan. Nushinushi.ID membantu mendistribusikan secara online untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pasar.

Nushinushi.ID telah bekerjasama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, serta platform besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau.

Dengan begitu, Rajawali Nusindo siap mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan berperan secara nyata menjadi agen pemerintah dengan kontribusinya untuk menyediakan dan mencukupi kebutuhan pangan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper