Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Proyek Nikel di Weda Bay, PP Presisi (PPRE) Sabet Kontrak Rp1,8 Triliun

Total kontrak baru PT PP Presisi Tbk. sampai dengan November 2022 mencapai Rp5 triliun atau mencapai 86 persen dari target kontrak baru 2022.
Proyel PT PP Presisi Tbk./repro - pp-presisi.co.id
Proyel PT PP Presisi Tbk./repro - pp-presisi.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk. (PPRE) mendapatkan kontrak jasa tambang nikel secara berkesinambungan untuk proyek Weda Bay Nikel yang berlokasi di Halmahera. Kontrak baru diperoleh senilai Rp1,8 triliun.

Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar menjelaskan, kontrak baru tersebut untuk pekerjaan tambah jasa pengangkutan hasil tambang. Dengan diperolehnya kontrak baru tersebut, total kontrak baru sampai dengan November 2022 sebesar Rp5 triliun atau mencapai 86 persen dari target kontrak baru 2022 sebesar Rp5,9 triliun.

“Kontrak baru tersebut selaras dengan fokus bisnis Perseroan pada sektor jasa pertambangan sebagai kontraktor jasa pertambangan,” ujar Rully melalui keterangan resminya, Senin (12/12/2022).

Sementara itu, Rully menuturkan hingga akhir 2022, telah terjadi perubahan porsi kontrak perseroan dari yang sebelumnya pekerjaan sipil ke jasa pertambangan.

Hingga November 2022 kontrak dari jasa pertambangan mendominasi perolehan kontrak baru sebesar 59 persen, pekerjaan sipil 38 persen, sedangkan lini bisnis pendukung, yaitu production plant, structure work, dan rental alat sebesar 3 persen.

Selain itu, daya saing Perseroan tercatat meningkat dengan perolehan kontrak eksternal sebesar 93 persen dan internal 7 persen.

“Dengan kapasitas dan kapabilitas yang kami miliki dan sulit ditemui pada perusahaan jasa pertambangan lainnya menjadikan kami sebagai integrated mining services company yang tidak hanya bekerja sebagai kontraktor infrastruktur jasa tambang, tetapi mampu memberikan jasa mining contractor secara komprehensif dan terintegrasi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper