Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jaga Harga dan Stok Pangan Nataru, Moeldoko: Jangan Main-Main!

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta semua pihak untuk tidak main-main terhadap stok dan harga pangan jelang Nataru.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 November 2022  |  13:44 WIB
Jaga Harga dan Stok Pangan Nataru, Moeldoko: Jangan Main-Main!
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mewanti-wanti semua pihak untuk tidak mempermainkan harga dan stok komoditas pangan terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

Moeldoko berharap satgas pangan bekerja keras untuk mengontrol persediaan dan harga di pasaran agar tidak menimbulkan masalah.

"Untuk pengusaha saya juga imbau agar tidak memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru untuk menaikkan harga seenaknya. Jangan coba-coba permainkan harga dan stok. Pemerintah akan turun tangan," tegas Moeldoko dalam siaran pers, Selasa (22/11/2022).

Moeldoko mengaku sengaja berkunjung ke pasar Los 3000 di Baram untuk memastikan apakah harga komoditi pangan stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

Dari hasil pengamatan di lapangan, Moeldoko mendapati bahwa harga-harga komoditi pangan masih wajar dan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Seperti harga beras yang masih berada di angka Rp10.000 per kilogram, dan harga cabai Rp60.000 per kilogram.

"Harga cabe yang mempengaruhi inflasi saya lihat cukup bagus. Bagus bagi petani dan pembeli," kata Moeldoko.

Mantan Panglima TNI 2013-2015 ini juga berpesan kepada petani untuk memanfaatkan kondisi cuaca saat ini untuk mengoptimalkan produksi pertanian. Sehingga saat musim kemarau dan kekeringan, stok komoditi pangan tetap kuat dan terjaga.

"Kita harus optimalkan momentum cuaca saat ini yang sangat bagus untuk memproduksi lahan pertanian. Supaya stok pangan kita kuat dan tidak terganggu saat kemarau," ujar Moeldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko kepala staf kepresidenan harga pangan pangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top