Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

10 Titik Termasuk Jalan Tol Bali Mandara Dilakukan Gage Saat G20, Ini Daftar Lengkapnya

Penerapan ganjil-genap akan diterapkan mulai dari 11 November 2022 sampai dengan 17 November 2022 selama pertemuan puncak G20.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 November 2022  |  15:56 WIB
10 Titik Termasuk Jalan Tol Bali Mandara Dilakukan Gage Saat G20, Ini Daftar Lengkapnya
Pemberlakuan ganjil genap di Bali selama pertemuan puncak G20/ANTARA FOTO-Nyoman Hendra Wibowo - pras
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Bali bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Bali bakal menerapkan skema rekayasa lalu lintas ganjil-genap di 10 titik lokasi selama perheletan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pekan depan.

Berdasarkan Surat Edaran SE-DRJD 3/2022 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Selama Masa Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 Tahun 2022 Bali, penerapan ganjil-genap akan diterapkan mulai dari 11 November 2022 sampai dengan 17 November 2022.

Pengaturan lalu lintas melalui penerapan sistem ganjil-genap dan pembatasan operasional angkutan barang diberlakukan mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan pukul 22.00 WITA. Pengaturan lalu lintas ganjil genap tersebut berlaku untuk mobil penumpang roda empat.

Aturan tersebut tidak berlaku bagi kendaraan presiden dan wakil presiden, ketua MPR, DPD, Ketua MA, Ketua MK, dan Ketua KY, hingga Gubernur Bank Indonesia. Aturan tersebut juga tidak berlaku bagi kendaraan menteri, lembaga pemerintah non kementerian, kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing yang menjadi tamu negara, serta kendaraan dinas pelat merah dan kendaraan dinas TNI-Polri.

Selain itu, penarapan ganjil-genap tidak berlaku bagi kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan angkutan umum dengan tanda nomor kendaraan bermotor berwarna dasar kuning. Pengecualian juga diberikan kepada kendaraa bermotor listrik berbasis baterai.

Pengaturan lalu lintas melalui penerapan sistem ganjil-genap dan pembatasan operasional angkutan barang dapat dievaluasi waktu pemberlakuannya berdasarkan pertimbangan dari Polri didasarkan pada kondisi lalu lintas.

Berikut 10 titik lokasi yang diterapkan pengaturan lalu lintas ganjil-genap selama pertemuan puncak G20:

1. Simpang Pesanggaran-Simpang Sanur

2. Simpang Kuta-Simpang Pesanggaran

3. Simpang Kuta-Tugu Ngurah Rai

4. Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua

5. Simpang Pesanggaran-Gerbang Benoa

6. Simpang Lapangan Terbang-Tugu Ngurah Rai

7. Jimbaran-Uluwatu

8. Jalan Tol Bali Mandara

9. Jalan Uluwatu II

10 Jalan Raya Kampus Udayana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 KTT G20 G20 Indonesia Pertemuan G20 lalu lintas info lalu lintas
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top