Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap-Siap! PUPR Segera Tender 2 Ruas Tol Baru Senilai Rp41,68 Triliun

Kementerian PUPR tengah mempersiapkan tender 2 ruas jalan tol dengan total nilai investasi Rp41,68 triliun.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 November 2022  |  18:04 WIB
Siap-Siap! PUPR Segera Tender 2 Ruas Tol Baru Senilai Rp41,68 Triliun
Foto aerial proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Paket 1.1 di Kartasura, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mempersiapkan tender 2 ruas jalan tol dengan total nilai investasi Rp41,68 triliun.

Dilansir dari laman resmi BPJT Kementerian PUPR, per 8 November 2022, kedua ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Semanan-Balaraja sepanjang 32,39 kilometer (KM) dengan nilai investasi Rp15,53 triliun dan Jalan Tol Cikunir-Karawaci sepanjang 40,5 km dengan nilai investasi Rp26,15 triliun.

Dalam laman tersebut dijelaskan bahwa jalan tol dalam persiapan tender adalah ruas-ruas jalan tol yang sedang dipersiapkan dokumen pelelangannya termasuk kebutuhan dukungan dan atau jaminan.

Sementara itu, saat ini terdapat 7 ruas jalan tol yang masih dalam proses tender oleh Kementerian PUPR dengan total investasi Rp98,59 triliun.

Ruas tersebut adalah Jalan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam Paser Utara sepanjang 7,35 km dengan nilai investasi Rp15,53 triliun. Ruas tersebut tengah masuk tahap pelelangan dilanjutkan setelah finalisasi dokumen teknis oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Selanjutnya, adalah Jalan Tol Bogor Serpong via Parung sepanjang 31,12 km dengan nilai investasi Rp8,9 triliun yang saat ini masih dalam tahap persiapan pelelangan, Jalan Tol JORR Elevated (Cikunir-Ulujami) sepanjang 21,5 km dengan nilai investasi Rp21,56 saat ini masih dalam tahap proses negosiasi.

Kemudian, Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37,05 km dengan nilai investasi Rp8,48 triliun tengah masuk tahap penetapan negosiasi, Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 38,6 km dengan nilai investasi Rp18,62 triliun saat ini masuk dalam tahap evaluasi sampul I.

Selanjutnya, Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km dengan nilai investasi Rp15,3 triliun sedang masuk tahap persiapan pelelangan, sedangkan Jalan Tol Kediri-Tulungagung sepanjang 44,51 km senilai Rp10,2 triliun telah masuk tahap evaluasi dokumen prakualifikasi peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Kementerian PUPR tender infrastruktur
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top