Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Proyek Jalan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Desember 2022

Brantas Abipraya masih melaksanakan pengerjaan konstruksi jalan tol Cisumdawu Seksi 4B, 5A dan 6B.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 07 November 2022  |  21:05 WIB
Proyek Jalan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Desember 2022
Foto udara ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 3 di daerah Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (22/4/2022). Bisnis - Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Brantas Abipraya (Persero) memastikan pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan pada Desember 2022.

Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi, mengatakan pihaknya akan mengutamakan kualitas dan mutu dalam setiap pembangunan infrastruktur yang dibangun, termasuk infrastruktur Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Ya dalam pembangunannya, Brantas Abipraya melaksanakan pengerjaan konstruksi jalan tol Cisumdawu Seksi 4B, 5A dan 6B. Saat ini seksi 6B telah selesai, sedangkan Seksi 4B dan 5A masih dalam proses penyelesaian dan ditargetkan tuntas Desember ini,” kata Sugeng dalam keterangan resmi, Senin (7/11/2022).

Saat meninjau langsung pembangunan jalan tol yang akan membantu konektivitas Jawa Barat ini, Sugeng mengatakan bahwa Brantas Abipraya mengantongi 24 persen kepemilikan saham pada joint venture pada pengerjaan Tol Cisumdawu. Tol ini akan menghubungkan Subang, Sumedang dan Bandung hingga Bandara Kertajati di Majalengka.

Sugeng mengungkapkan Tol Cisumdawu terdiri atas 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Dari keenam seksi, Seksi 1 dan 2 dikerjakan oleh Pemerintah sebagai bagian dari viability gap fund (VGF) guna menaikkan kelayakan investasi tol tersebut.

Sementara itu, Seksi 3-6 dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). Keenam seksi itu terdiri dari Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan (11,45 km) dan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang (17,05 km), Seksi 3 Sumedang-Cimalaka (4,05 km), Seksi 4 Cimalaka-Legok (8,20 km), Seksi 5 Legok-Ujung Jaya (14,9 km), dan Seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cisumdawu jalan tol brantas abipraya
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top