Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Tingkatkan Komitmen Bantu Asean dalam Pembangunan Segala Aspek

Besar China untuk Asean Deng Xijun mengungkapkan China terus memperkuat komitmennya untuk menjalin kerja sama dengan Asean.
Logo Asean
Logo Asean

Bisnis.com, JAKARTA - Besar China untuk Asean Deng Xijun mengungkapkan China terus memperkuat komitmennya untuk menjalin kerja sama dengan Asean untuk mengerjakan perdamaian serta membangun dunia bersama-sama.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Asean-China Survey 2022: Managing Cooperation Amidst Geopolitical Tension yang dihelat oleh Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) yang digelar Senin (31/10/2022).

Deng mengungkapkan bahwa China memiliki pendirian yang teguh guna mendukung oersatuan ASEAN dan mendung pembangunan komunitasnya.

"China terus mendukung sentralitas Asean dalam arsitektur regional juga mendorong ASEAN untuk bisa memainkan peran yang lebih besar di regional dan global,” jelas Xijun.

Deng mwngungkapkan, guna memaksimal hal tersebut China dan Asean sudah memiliki filosofi pembangunan yang sama, sehingga keduanya bisa bekerja sama untuk memberikan keuntungan bagi seluruh pihak.

"Kami sangat menghargai visi perdamaian yang sama dan besar harapan kami bisa mempertahankan kerja sama untuk pembangunan di wilayah ini," lanjutnya.

Deng menjelaskan sampai saat ini Asean dan China harus tetap melanjutkan kerja sama di berbagai bidang, mulai dari masyarakat, budaya, pendidikan hingga media.

'Untuk kemajuan bersama penting untuk memperjuat kerjasama untuk stabilitas dan kemajuan Kemitraan Strategis Komprehensif China-ASEAN," tuturnya.

Dalam hal ini, Deng percaya bahwa kerja sama yang terus dijalan bisa memaksimal pertumbuhan China-Asean dalam berbagai aspek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper