Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dukung Pemerintah Perkuat Perdagangan Global, JAPFA Turut Ramaikan TEI Ke-37

JAPFA ramaikan TEI dengan memamerkan berbagai pilihan produk protein hewani berkualitas yang berstandar ekspor
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  11:24 WIB
Dukung Pemerintah Perkuat Perdagangan Global, JAPFA Turut Ramaikan TEI Ke-37
Foto: Duta Besar RI untuk PNG, Drs. Andriana Supandy, MA mengunjungi booth JAPFA pada rangkaian TEI 2022, didampingi oleh Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 resmi dibuka pada hari Rabu (19/10) oleh Presiden RI, Joko Widodo. Acara tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ini merupakan pameran dagang internasional terbesar se-Asia Tenggara yang berfokus pada Business to Business (B2B). Tahun ini, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali meramaikan TEI dengan memamerkan berbagai pilihan produk protein hewani berkualitas yang berstandar ekspor.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengungkapkan, “Sesuai dengan misi perusahaan yakni menjadi perusahaan penyedia protein hewani terkemuka di Indonesia, kami senantiasa memastikan keunggulan dan kualitas produk kami. Sehingga tidak hanya diminati di pasar tanah air, namun juga negara lainnya di berbagai belahan dunia. Produk-produk JAPFA telah diekspor ke berbagai negara-negara di Asia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika. JAPFA terus berusaha meningkatkan ekspor dan menambah negara tujuan baru”.

Selama 51 tahun beroperasi, JAPFA memiliki berbagai fasilitas pendukung operasional seperti kandang unggas komersil, unit penetasan dan RPHU, hingga fasilitas pengolahan makanan siap saji. Tidak hanya pada sektor perunggasan, JAPFA juga memiliki divisi akuakultur dan usaha perdagangan lain. Pada budidaya perairan misalnya, terdapat penetasan ikan nila dan udang, tambak udang hingga pengolahan ikan dan udang. Usaha perdagangan yang dimiliki JAPFA meliputi pengembangbiakan sapi potong, penggemukan, hingga rumah potong hewan. Pada tingkat hilir, JAPFA memiliki rangkaian produk konsumen yang bervariasi, mulai dari daging ayam, ikan, udang, daging sapi hingga olahannya. Dengan fasilitas opersional yang terintregrasi, maka produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan dapat terjamin kualitas dan keterlacakannya.

Rangkaian produk perunggasan JAPFA yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan juga ISO 9001:2015. Selain itu, produk budidaya perikanan JAPFA juga telah mengantongi sertifikasi internasional seperti Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), Food Safety System Certification (FSSC) 22000, Best Aquaculture Practice (BAP), Aquaculture Stewardship Council (ASC), The British Retail Consortium (BRC) dan Kosher Certification.

“Melalui TEI, kami berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan para buyer maupun investor dari negara tujuan ekspor. Selain itu, kami juga siap mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat perdagangan global sebagaimana dengan tema yang diusung TEI tahun ini”, pungkas Rachmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trade expo indonesia japfa comfeed
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top