Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN (PGAS) Salurkan Gas Bumi untuk Blok Rokan

PGN menyalurkan gas bumi ke Pertamina Hulu Rokan selama periode pemeliharaan berkala pemasok gas PHE Jambi Merang dengan volume 890 BBTU pada 11–20 Oktober 2022
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR)  mengecek pompa angguk atau pumping unit di Central Gathering Station (CGS) 10 Field Duri, Blok Rokan, Bengkalis, Riau, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengecek pompa angguk atau pumping unit di Central Gathering Station (CGS) 10 Field Duri, Blok Rokan, Bengkalis, Riau, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Gas Negara Tbk. (PGN) menyalurkan gas bumi ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) selaku operator Wilayah Kerja Rokan.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Heru Setiawan menjelaskan, penyaluran gas tersebut akan berlangsung selama periode pemeliharaan berkala pemasok gas PHE Jambi Merang dengan volume total 890 BBTU pada 11–20 Oktober 2022.

Heru mengatakan, penyaluran gas dengan sumber LNG domestik melalui optimasi FSRU Lampung ini akan membantu proses lifting minyak bumi oleh PHR, selama periode pemasok gas PHE JM tidak dapat memasok gas selama pemeliharaan berkala.

“Penyaluran gas bumi ke WK Rokan menjadi sinergi antara Subholding Gas dan Subholding Upstream di Pertamina Group dan juga sinergi dengan PLN dalam lingkup BUMN untuk menjaga ketahanan produksi energi dalam negeri pascaalih kelola WK Rokan," katanya dalam keterangan resminya, Jumat (14/10/2022).

Heru melanjutkan bahwa selain pemenuhan konsumsi kilang domestik Pertamina, dukungan PGN dalam rangka menjaga kemampuan produksi di WK Rokan.

Sinergi antara PGN dan PHR ini juga bagian dari dampak positif dari transformasi Holding Migas yang menciptakan infrastruktur yang terintegrasi dan mempercepat pertumbuhan volume untuk mewujudkan kemandirian energi nasional.

"Penyaluran gas ke PHR ini tentunya tidak lepas dari dukungan dari stakeholder terkait yang sudah mendukung, yaitu SKK Migas, PHR, Pertamina, PLN, Medco Energy, Transportasi Gas Indonesia, dan pihak-pihak lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper