Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsep Bekerja Hybrid Topang Pertumbuhan Properti di Tangerang Selatan

Pencarian properti di Tangerang Selatan tumbuh 3,51 persen ditopang konsumen pekerja hybrid.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Skema kerja hybrid yang saat ini semakin banyak diterapkan kaum pekerja mendorong pencarian properti yang sedikit menjauh dari perkotaan. Salah satu kota satelit DKI Jakarta yang menjadi tujuan adalah Tangerang Selatan.

Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama melaporkan tren pencarian properti di Tangerang Selatan mengalami pertumbuhan 3,51 persen pada semester I/2022.

"Meningkatnya angka pencarian ini dilatarbelakangi oleh skema kerja hybrid berkepanjangan yang diadopsi berbagai perusahaan yang telah memberikan peluang bagi pencari properti untuk memiliki rumah yang terletak lebih jauh dari pusat perkantoran," kata Yoga, Selasa (11/10/2022).

Skema kerja hybrid juga mendorong pencari properti untuk lebih mengedepankan kenyamanan tempat tinggal dan kualitas hidup di lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, pencarian properti di Tangsel juga didorong dengan kenaikan harga rumah di kota Jakarta sehingga para pencari properti memilih alternatif perumahan di kota satelit. Apalagi, Tangsel kini ditopang oleh berbagai infrastruktur yang memadai.

Lebih lanjut, pihaknya mencatat harga rata-rata rumah di Tangsel lebih terjangkau, yaitu di angka Rp2,2 miliar dibandingkan dengan harga rata-rata terendah di Jakarta Rp2,4 miliar.

"Lamudi.co.id juga mencatat bahwa Tangerang Selatan memiliki nilai investasi yang tinggi karena adanya pencarian online yang terus mengalami peningkatan," ujarnya.

Salah satu perumahan di Tangsel dengan harga di kisaran Rp1,1 miliar - Rp1,7 miliar, misalnya perumahan Yamala Haus besutan developer Genesis Indojaya. Harga properti di kawasan tersebut bahkan berada di bawah rata-rata perumahan di Tangsel.

Marketing Manager Genesis Indojaya Hengky optimistis potensi di wilayah Banten, khususnya Tangerang Selatan sangat menarik apalagi dengan kehadiran infrastruktur yang semakin mumpuni. Dalam hal ini, pihaknya menargetkan konsumen milenial untuk menyerap produknya.

Yamala Haus merupakan perumahan yang mengusung konsep minimalis modern. Proyek ini menghadirkan sembilan tipe rumah dengan harga mulai dari Rp1 miliar hingga Rp1,7 miliar. Perumahan ini memiliki fasilitas keamanan yang memadai seperti adanya CCTV di lokasi dan fasilitas penunjang lainnya seperti taman bermain untuk anak-anak.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya, yaitu aksesibilitas dengan jarak hanya 6,5 km dari Teras Kota BSD, 5 km dari Rumah Sakit Proklamasi BSD dan 2,7 km dari Tol Serpong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper