Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Vivo Mau Jual BBM RON 90 Setara Pertalite, Ini Respons Pertamina

Pertamina menanggapi rencana SPBU Vivo menjual BBM RON 90 yang setara Pertalite.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  17:43 WIB
Vivo Mau Jual BBM RON 90 Setara Pertalite, Ini Respons Pertamina
Cara mencari SPBU Pertamina terdekat - freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Vivo Energy Indonesia telah secara terang-terangan menyampaikan akan menjual bahan bakar minyak (BBM) dengan kadar oktan 90 atau RON 90 di Indonesia yang setara dengan Pertalite milik PT Pertamina (Persero).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan penjualan BBM RON 90 yang dilakukan Pertamina saat ini telah sesuai dengan penugasan yang diberikan pemerintah.

Penjualan Pertalite sebagai JBKP telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2021 yang telah memasukkan ketentuan jenis bensin (gasoline) RON 88 yang merupakan 50 persen dari volume jenis bensin RON 90 yang disediakan dan didistribusikan oleh badan usaha penerima penugasan diberlakukan sebagai JBKP sejak 1 Juni 2O2l sampai dengan ditetapkan oleh Menteri.

"Pertalite [RON 90] adalah jenis bahan bakar khusus penugasan [JBKP], yang merupakan penugasan yang diberikan oleh regulator," kata Irto kepada Bisnis, Senin (10/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, Vivo berencana untuk menghentikan penjualan BBM Revvo 89 di SPBU miliknya pada akhir tahun ini. Vivo kemudian menyampaikan rencana untuk menjual BBM RON 90 yang setara dengan jenis Pertalite.

Hal tersebut terungkap dalam foto yang diunggah Instagram @vivospbuindonesia yang menampilkan bahwa Vivo akan segera menjual BBM jenis Revvo 90. Unggahan tersebut juga memastikan bahwa BBM yang dijual akan memiliki kadar oktan 90.

"Coming soon ron 90. Ditunggu kabar selanjutnya," tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SPBU Vivo vivo BBM Pertalite pertamina
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top