Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SPBU Vivo Bakal Jual BBM RON 90 Saingan Pertalite, Kapan Mulai Dijual?

SPBU Vivo berencana untuk menjual BBM RON 90 yang setara dengan Pertalite milik PT Pertamina (Persero).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  16:25 WIB
SPBU Vivo Bakal Jual BBM RON 90 Saingan Pertalite, Kapan Mulai Dijual?
SPBU PT Vivo Energy Indonesia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan - BISNIS - Nyoman Ary Wahyudi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Vivo Energy Indonesia berencana untuk menjual bahan bakar minyak (BBM) RON 90 yang setara dengan jenis Pertalite milik PT Pertamina (Persero).

Dalam foto yang diunggah Instagram @vivospbuindonesia menampilkan bahwa Vivo akan segera menjual BBM jenis Revvo 90. Unggahan tersebut juga memastikan bahwa BBM yang dijual akan memiliki kadar oktan 90.

"Coming soon RON 90. Ditunggu kabar selanjutnya," tulis akun tersebut dalam unggahannya yang dikutip pada Senin (10/10/2022).

Sekadar informasi, SPBU Vivo sebelumnya menjual BBM dengan kadar oktan 89 atau lebih rendah jika dibandingkan dengan Pertalite.

Pemerintah telah mengatur penjualan BBM dengan kadar yang lebih ramah lingkungan dalam Permen LHK Nomor 20 Tahun 2017 tentang ambang batas emisi gas buang kendaraan bermotor dari Euro 2 menjadi Euro 4.

Dalam beleid tersebut diatur untuk penggunaan minimal oktan yang digunakan untuk kendaraan berbahan bakar bensin yakni RON minimal 91, sedangkan untuk diesel adalah dengan cetane number (CN) minimal 51.

Diberitakan sebelumnya, Vivo berencana untuk menghentikan penjualan Revvo 89 pada akhir tahun ini. Vivo menyatakan bahwa pada tahun ini mereka bakal menghabiskan stok Revvo 89, setelah itu penjualannya akan dihentikan.

"Kami ambil langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 pada akhir tahun ini, untuk mematuhi kebijakan pemerintah," ujar manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vivo SPBU Vivo BBM Pertalite pertamina
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top