Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Analis JPMorgan : Kapitalisasi Pasar Credit Suisse Seharusnya US$15 Miliar

analis JPMorgan Kian Abouhossein mengatakan kapitalisasi pasar saham Credit Suisse saat ini mencapai sekitar US$11,4 miliar.
Credit Suisse
Credit Suisse

Bisnis.com, JAKARTA – JPMorgan Chase & Co mengungkapkan saham Credit Suisse Group AG masih bernilai lebih tinggi dari harga pasar saat ini. Namun, bank investasi asal Swiss tersebut perlu menjalani restrukturisasi akhir segera.

Di lansir dari Bloomberg pada Jumat, (7/10/2022) analis JPMorgan Kian Abouhossein mengatakan kapitalisasi pasar saham Credit Suisse saat ini mencapai sekitar US$11,4 miliar, sekitar sepertiga di bawah angka analis.

"Kami memperkirakan kapitalisasi US$15 miliar sebagai nilai minimum hari ini untuk Credit Suisse," jelasnya.

Abouhossein mengungkapkan Credit Suisse harus mengalihkan fokus bisnisnya dari perbankan investasi kepada manajemen kekayaan, sementara pada valuasi saat ini, manajemen perlu melihat setiap opsi untuk menghindari peningkatan modal dilutif yang signifikan.

Abouhossein juga meningkatkan rating saham Credit Suisse menjadi netral.

Meskipun Credit Suisse tengah diterpa arus berita negatif tentang ketidakpastian atas strateginya, kejelasan rencana restrukturisasinya dapat membantu memulihkan stabilitas perusahaan.

Saham Credit Suisse melonjak 5,2 persen pada perdagangan Kamis (6/10) sebelum memangkas kenaikan. Saham telah anjlok lebih dari 50 persen tahun ini karena bank Swiss berjuang untuk menahan dampak dari kerugian yang telah membuat bank investasinya berada di ujung tanduk. .

Credit Suisse akan mengungkap rencana strategis bulan ini dan mungkin mencoba membawa investor luar untuk menyuntikkan uang ke dalam spin-off lini bisnis perbankan investasinya.

"Dalam hal ini, credit Suisse perlu melakukan restrukturisasi yang menentukan dari bisnis bank investasinya, daripada restrukturisasi sedikit demi sedikit yang serupa dengan apa yang telah dilakukan beberapa kali selama dekade terakhir,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper