Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Credit Suisse Jajaki Penjualan Hotel Savoy Zurich

Credit Suisse meninjau portofolio sektor propertinya secara teratur sebagai bagian dari strategi real estat global.
Credit Suisse.
Credit Suisse.

Bisnis.com, JAKARTA - Credit Suisse Group AG tengah menjajaki penjualan salah satu portofolio sektor propertinya, hotel Mandarin Oriental Savoy Zurich.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (6/10/2022), juru bicara Credit Suisse Simone Meier mengungkapkan pihaknya meninjau portofolio sektor propertinya secara teratur sebagai bagian dari strategi real estat global.

"Sebagai bagian dari proses ini bank telah memutuskan untuk memulai proses penjualan untuk gedung Hotel Savoy. Kami akan dengan hati-hati menilai semua penawaran dan calon investor dan mengomunikasikan keputusan apa pun pada waktunya.” jelasnya.

Seperti diketahui, Credit Suisse telah bekerja dengan seorang penasihat untuk menjajaki minat di pengelola hotel bertingkat, yang sebelumnya dikenal sebagai Savoy Hotel Baur en Ville. Kata pihak terkait yang mengetahui masalah tersebut namun tidak ingin disebutkan namanya, valuasi total dari rencana penjualan ini belum dapat diketahui.

Berita itu pertama kali dilaporkan oleh blog keuangan Swiss Inside Paradeplatz, yang juga menulis hotel itu bisa bernilai sekitar 400 juta franc Swiss.

Credit Suisse pernah mengumumkan pada tahun 2020 bahwa hotel, yang dibuka hampir dua abad yang lalu oleh pembuat roti Austria Johannes Baur, akan menjalani renovasi besar-besaran, menutup pintunya dari awal 2022 hingga pertengahan 2024. Jumlah total kamar hotel akan menyusut menjadi 80 dari 104 sehingga luas setiap kamarnya akan lebih luas.

Credit Suisse mengatakan pihaknya adalah pemegang saham utama bangunan dan menyebut renovasi itu cerminan komitmennya terhadap Zurich sebagai lokasi hotel bintang lima plus, serta koleksi bangunan bersejarah di Paradeplatz.

Selain itu, Credit Suisse sedang mengerjakan tinjauan strategis pada 27 Oktober yang mencakup penjualan aset karena mencari cara untuk menurunkan biaya dan memulihkan profitabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper