Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Tumbuh Kembang UMKM, Koperasi Hartanah Buka Perwakilan di Tangerang

pihaknya memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah.
Bantu Tumbuh Kembang UMKM, Koperasi Hartanah Buka Perwakilan di Tangerang
Bantu Tumbuh Kembang UMKM, Koperasi Hartanah Buka Perwakilan di Tangerang

Bisnis.com, JAKARTA - Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa (Koperasi Hartanah) membuka kantor perwakilan baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Ketua Koperasi Hartanah Johny Gunawan menjelaskan, pihaknya memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah ini sangat pesatndengan tingkat populasi dari tahun ke tahun yang terus bertambah.

Dengan makin bertambahnya populasi ini secara otomatis akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya ini, dimana pasti akan banyak bermunculan UMKM-UMKM baru yang sangat potensial untuk dapat tumbuh dan berkembang.

“Koperasi kami hadir untuk siap membantu dan mensupport tumbuh kembang UMKM ini agar dapat maju bersama koperasi. Selain daripada itu juga mengapa kami memilih Tangerang sebagai lokasi kantor kami karena cukup banyak anggota koperasi kami yang memang berdomisili di wilayah Tangerang ini. Sehingga agar dapat meningkatkan pelayanan kami kepada setiap anggota kami, maka kami membuka kantor perwakilan pertama kami di wilayah Tangerang ini,” ucap Johny.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, berharap Koperasi Hartanah membawa berkah dan harapan bagi anggota koperasi, khususnya bagi UMKM di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan para UMKM di kecamatan ini bisa jadi binaan Koperasi Hartanah.

“Koperasi sebagai sokoguru perekonomian bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta turut membantu tatanan perekonomian nasional. Anggota koperasi menjadi prioritas pertama untuk disejahterakan kemudian masyarakat sekitar, sebab anggota koperasi adalah masyarakat. Koperasi Hartanah merupakan koperasi konsumen sehingga kami berharap bahwa dengan adanya kantor pelayanan perdana di Kabupaten Tangerang ini dapat memberikan layanan dalam hal usaha dalam memenuhi kebutuhan anggotanya,” katanya.

Sementara itu Dewi Motik Pramono menilai kehadiran koperasi bisa jadi jawaban untuk memperbaiki ekonomi rakyat kecil seperti di Eropa.

“Saya kebetulan keliling di Eropa yang punya kapal terbang itu koperasi lho, yang punya hotel koperasi lho,” katanya.

Dia berharap Koperasi Hartanah bisa berkembang ke depan, dan menguntungkan anggotanya. “Harus saling mengingatkan, saling mengisi. Keinginan, motivasi pemimpin sangat mempengaruhi seluruh anggota koperasi. Kalau sudah waktunya RAT dilakukan terbuka, semua anggota punya hak suara. Insya Allah masa depan akan menjadi milik Anda,” sambung Dewi Motik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper