Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Tumbuh Kembang UMKM, Koperasi Hartanah Buka Perwakilan di Tangerang

pihaknya memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 10 September 2022  |  16:14 WIB
Bantu Tumbuh Kembang UMKM, Koperasi Hartanah Buka Perwakilan di Tangerang
Bantu Tumbuh Kembang UMKM, Koperasi Hartanah Buka Perwakilan di Tangerang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa (Koperasi Hartanah) membuka kantor perwakilan baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Ketua Koperasi Hartanah Johny Gunawan menjelaskan, pihaknya memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah ini sangat pesatndengan tingkat populasi dari tahun ke tahun yang terus bertambah.

Dengan makin bertambahnya populasi ini secara otomatis akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya ini, dimana pasti akan banyak bermunculan UMKM-UMKM baru yang sangat potensial untuk dapat tumbuh dan berkembang.

“Koperasi kami hadir untuk siap membantu dan mensupport tumbuh kembang UMKM ini agar dapat maju bersama koperasi. Selain daripada itu juga mengapa kami memilih Tangerang sebagai lokasi kantor kami karena cukup banyak anggota koperasi kami yang memang berdomisili di wilayah Tangerang ini. Sehingga agar dapat meningkatkan pelayanan kami kepada setiap anggota kami, maka kami membuka kantor perwakilan pertama kami di wilayah Tangerang ini,” ucap Johny.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, berharap Koperasi Hartanah membawa berkah dan harapan bagi anggota koperasi, khususnya bagi UMKM di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan para UMKM di kecamatan ini bisa jadi binaan Koperasi Hartanah.

“Koperasi sebagai sokoguru perekonomian bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta turut membantu tatanan perekonomian nasional. Anggota koperasi menjadi prioritas pertama untuk disejahterakan kemudian masyarakat sekitar, sebab anggota koperasi adalah masyarakat. Koperasi Hartanah merupakan koperasi konsumen sehingga kami berharap bahwa dengan adanya kantor pelayanan perdana di Kabupaten Tangerang ini dapat memberikan layanan dalam hal usaha dalam memenuhi kebutuhan anggotanya,” katanya.

Sementara itu Dewi Motik Pramono menilai kehadiran koperasi bisa jadi jawaban untuk memperbaiki ekonomi rakyat kecil seperti di Eropa.

“Saya kebetulan keliling di Eropa yang punya kapal terbang itu koperasi lho, yang punya hotel koperasi lho,” katanya.

Dia berharap Koperasi Hartanah bisa berkembang ke depan, dan menguntungkan anggotanya. “Harus saling mengingatkan, saling mengisi. Keinginan, motivasi pemimpin sangat mempengaruhi seluruh anggota koperasi. Kalau sudah waktunya RAT dilakukan terbuka, semua anggota punya hak suara. Insya Allah masa depan akan menjadi milik Anda,” sambung Dewi Motik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top