Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Transjakarta Tutup Sementara 13 Halte untuk Revitalisasi, Ini Daftarnya

PT Transjakarta menutup sementara 13 halte untuk direvitalisasi mulai 4 September 2022.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 05 September 2022  |  09:49 WIB
Transjakarta Tutup Sementara 13 Halte untuk Revitalisasi, Ini Daftarnya
Armada bus Tranjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menutup sementara 13 halte bus dalam upaya revitalisasi sebanyak 46 halte sepanjang 2022.

Mengutip dari media sosial resmi Transjakarta, sejak 4 September 2022 sudah mulai dilakukan penutupan untuk Halte Senen Sentral, SMK 57, Gatot Subroto LIPI,dan Kuningan Barat.

Halte yang ditutup mulai Senin, 5 September 2022, yaitu Manggarai, Jembatan Gantung, PGC 1, dan Kebayoran Lama. Sementara itu, untuk halte Pulogadung 1, Pramuka BPKP, Pulogadung 2, Kalideres, dan Pasar Jatinegara akan ditutup sementara mulai Selasa, 6 September 2022.

Dengan demikian, total ada 13 halte yang ditutup sementara sepanjang proses pengerjaan revitalisasi.

Transjakarta melakukan revitalisasi dalam upaya mengurai penumpukan penumpang khususnya ketika mobilitas masyarakat tinggi pada pagi dan sore hari.

Untuk itu, Transjakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp600 miliar untuk proyek revitalisasi 46 halte yang bersumber dari dana internal perusahaan.

Sementara itu, sebagai pengalihan jalur, masyarakat dapat menggunakan shuttle bus yang disediakan Transjakarta di halte sebelum maupun sesudah halte yang ditutup untuk revitalisasi.

Sebagai informasi, revitalisasi halte bus Transjakarta telah mulai sejak 15 April 2022, yakni 4 halte ikonik, 4 halte integrasi yang menghubungkan mode transportasi lainnya seperti KRL dan MRT. Kemudian 38 halte lainnya merupakan halte biasa.

Pengerjaan revitalisasi pun diprediksi akan selesai pada Oktober mendatang. Nantinya, masyarakat akan mendapatkan fasilitas yang lebih banyak dan nyaman seperti toilet dan mushola di setiap halte, serta penunjang bagi disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta halte bus revitalisasi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top