Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PUPR Buka 4 Tender Kantor Kementerian Koordinator di IKN

Terdapat empat tender proyek IKN untuk pembuatan bangunan gedung dan kawasan kantor kementerian koordinator dengan nilai paket rata-rata p700 miliar.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 05 September 2022  |  16:10 WIB
Kementerian PUPR Buka 4 Tender Kantor Kementerian Koordinator di IKN
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022). - Antara @nyoman_nuarta\r\n\r\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai tender untuk proyek pembangunan kantor kementerian koordinator di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dikutip dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, terdapat empat tender pembuatan bangunan gedung dan kawasan kantor kementerian koordinator. Nilai paket untuk proyek tersebut memiliki rata-rata Rp700 miliar.

Tender proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 1 telah dimulai sejak 19 Agustus 2022 dengan nilai pagu paket Rp766,8 miliar dan nilai HPS paket Rp766,8 miliar. Proyek tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Tender proyek itu telah diikuti sebanyak 71 peserta dan akan memasuki proses penandantanganan kontrak pada 14 November 2022.

Selanjutnya, tender Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 2 dengan nilai pagu paket dan HPS paket Rp791,73 miliar. Proyek yang akan dilakukan di Kecematan Sepaku itu telah diikuti 63 peserta yang ditargetkan akan melaksanakan penandatanganan kontrak pada 14 November 2022.

Kementerian PUPR juga telah memulai untuk tender Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 3 dengan nilai pagu paket dan HPS paket Rp796,16 miliar. Tender yang telah dimulai sejak 19 Agustus dan diikuti 68 peserta itu juga akan diteken pada 14 November 2022.

Sementara itu, tender Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 4 dengan nilai paket Rp745,33 juga memiliki jadwal waktu pelaksanaan yang sama dengan ketiga tender kantor kementerian koordinator lainnya. Untuk tender ini, sebanyak 72 peserta tercatat telah mengikuti seluruh prosesnya.

Sampai dengan awal September, proyek itu masih dalam proses prakualifikasi yakni dengan proses evaluasi dokumen kualifikasi yang akan berlangsung hingga 16 September. Setelah itu, tahapan kualifikasi dilanjutkan dengan proses lainna hingga tahap pengumuman pemenang yang akan berlangsung pada 4 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Ibu Kota Baru ibu kota negara Pemindahan Ibu Kota ibu kota Kementerian PUPR Menteri PUPR
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top