Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhirnya! Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Tanjung Priok

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara bertahap sudah mulai tiba di Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 September 2022  |  17:54 WIB
Akhirnya! Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Tanjung Priok
Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/9/2022). - KCIC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengkonfirmasi kedatangan rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Presiden Direktur PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengeklaim rangkaian kereta cepat yang datang ini merupakan rangkaian kereta api cepat pertama yang tiba di Indonesia dan Asean.

Adapun sebanyak dua trainset atau rangkaian kereta api cepat sudah tiba di Dermasa 200-2021 Pelabuhan Tanjung Priok Non Peti Kemas yang terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang.

“Rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung secara bertahap sudah mulai tiba di Indonesia. Saat ini sebanyak dua rangkaian yang tiba dan akan dibawa ke Tegalluar untuk proses perangkaian ulang," ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Setelah tiba di Tanjung Priok, seluruh rangkaian KCIC400AF akan dikirim ke Depo Tegalluar. Nantinya, KCIC400AF akan dirangkai ulang menjadi suatu kesatuan.

Kedatangan rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan bagian dari persiapan gelaran G20 yang akan dilakukan pada November mendatang.

Kedatangan dan unloading rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung perdana di Pelabuhan Tanjung Priok ini disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo dan Manajemen serta keluarga besar proyek KCJB.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan kedatangan rangkaian kereta api cepat di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk kesiapan jelang kegiatan G20 yang akan diadakan November mendatang.

"Alhamdulillah rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung pertama sudah tiba di Indonesia. Ketibaan rangkaian kereta api cepat ini menjadi kabar baik untuk Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara maju lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek kereta cepat jakarta-bandung KCIC g20 china
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top