Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LMAN Dorong Optimalisasi Aset Negara di Sektor Pariwisatta dan Ekraf

Sri Sultan Hamengkubuwono X mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan acara The Asset Manager di Yogyakarta.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  21:25 WIB
LMAN Dorong Optimalisasi Aset Negara di Sektor Pariwisatta dan Ekraf
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur DIY, Jumat (9/10/2020). - Ist - Dok Humas Pemda DIY.
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menyelenggarakan kompetisi pengelolaan aset negara bertajuk 'The Asset Manager'guna mendorong optimalisasi aset negara, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Malam puncak penghargaan The Asset Manager dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Kamis (25/8/2022).

Dalam kata sambutannya, Suahasil mendorong kementerian dan lembaga (K/L), pemerintah daerah, dan badan layanan umum (BLU) untuk bisa terus mendorong kreativitas dan inovasi dalam pemanfaatan aset negara.

“Negeri kita akan maju sesuai dengan kreativitas kita. Jika bangsanya kreatif, negeri kita akan terus memperoleh ide dan terobosan baru untuk hal-hal yang mensejahterakan masyarakat. Saya berharap BLU, K/L, Pemerintah Daerah dapat terus menciptakan kreativitas dan inspirasi atas aset kelolaannya, sehingga menciptakan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," kata dia.

Sri Sultan Hamengkubuwono X juga menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik penyelenggaraan acara The Asset Manager di Yogyakarta.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bagian dari pergerakan ekonomi melalui kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada The Asset Manager 2022, optimalisasi aset negara guna mendukung penguatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sejalan dengan semangat penguatan ekonomi melalui penguatan pilar strategis, termasuk pariwisata dan industri kreatif yang dinilai memiliki dampak multiplier bagi perekonomian masyarakat.

Kompetisi diharapkan dapat melahirkan berbagai inovasi baru dan tepat guna dalam hal pengelolaan aset negara sehingga mampu memberikan manfaat finansial, ekonomi dan sosial sebesar-besarnya.

Adapun peserta kegiatan The Asset Manager ini adalah perwakilan Kementerian/Lembaga Negara, BLU, Pemerintah Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Para peserta wajib melewati tiga babak yaitu penyisihan, semifinal dan final. Pada masing-masing babak, peserta diberikan kasus yang berkaitan dengan aset negara untuk dianalisa dan dipresentasikan usulan konsepnya kepada dewan juri yang terdiri dari regulator, akademisi maupun praktisi pengelolaan aset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri sultan hamengkubuwono badan layanan umum LMAN
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top