Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program 1 Juta Rumah, Kementerian PUPR Yakin Capaian Lampaui Target

kementerian PUPR mencatat capaian program 1 juta rumah hingga 13 Agustus 2022 telah mencapai 544.845.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  21:29 WIB
Program 1 Juta Rumah, Kementerian PUPR Yakin Capaian Lampaui Target
Foto udara perumahan bersubsidi di Griya Panorama Cimanggung, Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (8/3/2020). Organisasi Real Estate Indonesia (REI) menyatakan, kuota rumah subsidi yang disalurkan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Properti (FLPP) sebanyak 86.000 unit rumah diperkirakan akan habis pada April 2020. ANTARA FOTO - Raisan Al Farisi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis untuk bisa menyalurkan program 1 juta rumah lebih dari target pada tahun ini.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan bahwa mengacu pada tren saat ini, pihaknya optismitis untuk bisa menyalurkan lebih dari satu juta rumah pada tahun ini.

Dia menuturkan, pihaknya akan mendorong untuk pembelian rumah hingga akhir September karena adanya sinyal pencabutan program Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP).

Di samping itu, pihaknya akan menawarkan sejumlah skema bantuan pembangunan prasarana, Sarana, dan utilitas umum untuk perumahan sesuai dengan Permen PUPR Nomor 7 Tahun 2022.

“Tercapai bahkan mungkin melewati, pasti tercapai 1 juta itu,” ujarnya di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan capaian program 1 juta rumah hingga 13 Agustus 2022 telah mencapai 544.845.

Dia menilai angka tersebut masih jauh dari target 1 juta unit rumah per tahun. Tetapi, Basuki optimistis target itu dapat tercapai mengacu pada tren capaian yang positif dari tahun ke tahun.

“Kami sadari, capaian tersebut belum sepenuhnya memenuhi harapan, untuk itu kami tetap mengupayakan beberapa inovasi dan terobosan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan rakyat Kementerian PUPR
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top