Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bus DAMRI Layani Rute Bandara Komodo–Labuan Bajo

DAMRI menyediakan layanan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo yang menghubungkan Bandara Komodo–Labuan Bajo.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  15:33 WIB
Bus DAMRI Layani Rute Bandara Komodo–Labuan Bajo
/DAMRI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menyediakan layanan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo yang menghubungkan ke kawasan Labuan Bajo.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menjelaskan pembukaan rute tersebut sejalan dengan upaya pemerintah yang telah membangun berbagai infrastruktur baru di wilayah Labuan Bajo. Misalnya seperti perluasan Bandara, penataan kawasan di Pulau Rinca, dan penataan kawasan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan lain sebagainya.

Layanan angkutan KSPN memiliki fungsi strategis dalam membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

“Angkutan KSPN ini dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya yang strategis, yaitu dari Bandara Komodo, di Labuan Bajo,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (26/7/2022).

Layanan angkutan KSPN DAMRI dengan rute Bandara Komodo menuju Labuan Bajo hadir setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WITA. Jam keberangkatan angkutan KSPN DAMRI juga dapat menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat. Tarif yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp10.000, per orang.

Pelanggan DAMRI yang menikmati layanan dari Bandar Udara Internasional Komodo dapat menaiki transportasi DAMRI dengan tujuan pemberhentian Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya tujuan pelanggan.

DAMRI menyediakan sebanyak 4 unit bus dengan total 16 trip setiap harinya.

Pelanggan dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandara Komodo secara manual. Ke depannya, DAMRI akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau website www.damri.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri Bus Damri bandara labuan bajo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top