Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wajib Vaksin Booster, KAI: Jumlah Penumpang KA Tetap Tinggi

KAI mencatat jumlah penumpang KA jarak jauh tetap tinggi kendati ada wajib vaksin booster.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  17:26 WIB
Wajib Vaksin Booster, KAI: Jumlah Penumpang KA Tetap Tinggi
Penumpang kereta api tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada puncak arus balik Lebaran 2022, Minggu 8 Mei 2022 - BISNIS / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan kewajiban vaksin booster tidak menyurutkan realisasi jumlah penumpang kereta api (KA) jarak jauh dalam sepekan terakhir.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah penumpang KA jarak jauh tercatat masih tinggi. Tingkat okupansi kereta tercatat 96 persen dari kapasitas yang disediakan.

"Rata-rata volume pelanggan kereta api jarak jauh sebanyak 91.994 pelanggan per hari selama 17-23 Juli 2022," katanya dalam siaran pers, Senin (25/7/2022).

Dia menuturkan jumlah tiket yang terjual mendekati 100 persen dari kapasitas yang disediakan, sejak berlakunya Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan No. 72/2022 yang mewajibkan pelanggan menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 apabila belum mendapatkan vaksin booster.

Sejalan dengan adanya peraturan tersebut, KAI hanya memberangkatkan pelanggan yang telah memenuhi persyaratan sesuai regulasi pemerintah. Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan tidak akan diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

Di samping itu, KAI menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di berbagai stasiun dan fasilitas kesehatan KAI. Selama 17 sampai dengan 22 Juli 2022, KAI melayani 521 peserta vaksinasi di layanan KAI.

"Vaksinasi gratis ini juga diharapkan dapat semakin mempercepat program vaksinasi nasional, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan," kata Joni.

Adapun, layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Manggarai, Stasiun Bandung/Klinik Mediska Kebunkawung, Stasiun dan Klinik Mediska Semarang, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, dan Klinik Mediska Solo.

Lalu, Klinik Mediska Madiun, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Kepanjen, Klinik Mediska Jember, Stasiun Ketapang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Rantau Prapat, Stasiun Tebing Tinggi, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang/Kertapati, dan Klinik Mediska Tanjungkarang.

Selain itu, KAI masih menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp35.000 di berbagai stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api pt kereta api indonesia Vaksin Booster
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top