Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Syarat Perjalanan Baru Naik Pesawat, Angkasa Pura II Buka Vaksinasi Booster

PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II mulai membuka fasilitas sentra vaksinasi booster mulai 6 Juli 2022 – 7 Juli 2022 menjelang pemberlakua syarat perjalanan naik pesawat terbaru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  16:51 WIB
Syarat Perjalanan Baru Naik Pesawat, Angkasa Pura II Buka Vaksinasi Booster
Ilustrasi. Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II telah mengantisipasi berlakunya syarat perjalanan yang baru dengan membuka fasilitas sentra vaksinasi booster mulai 6 Juli 2022 – 7 Juli 2022.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan salah satu persiapan yang telah dilakukan menjelang berlakunya syarat perjalanan terbaru adalah dengan membuka fasilitas sentra vaksinasi booster beserta seluruh sarana dan prasarana di seluruh bandara AP II bagi penumpang pesawat mulai 6-7 Juli 2022.

Koordinasi, lanjutnya, telah dilakukan dengan seluruh stakeholder khususnya Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan guna memastikan ketersediaan vaksinasi booster bagi penumpang pesawat.

Seperti diketahui, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah akan menerapkan kebijakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan termasuk bagi penumpang pesawat.

“PT Angkasa Pura II selaku pengelola 20 bandara di Indonesia akan menginformasikan lebih lanjut mengenai kapan diberlakukannya penerapan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan bagi penumpang pesawat," katanya, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (10/7/2022).

AP II sendiri saat ini telah melakukan berbagai persiapan agar ketentuan tersebut nantinya dapat diterapkan dengan baik.

“Sesuai arahan Presiden dan Menteri Perhubungan terkait penerapan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan, AP II melakukan berbagai persiapan guna memastikan kebijakan tersebut diterapkan dengan baik di seluruh bandara AP II,” ujarnya.

Adapun sentra vaksinasi booster di Bandara Soekarno-Hatta sudah mulai dibuka pada 6 Juli 2022 minimal di tiga titik yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Sementara itu sentra vaksinasi booster di 19 bandara AP II lainnya dibuka mulai 7 Juli 2022.

Hingga kini, Awaluddin menyebutkan bahwa kebijakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan saat ini belum diberlakukan.

AP II sudah melakukan persiapan dengan membuka sentra vaksinasi booster di seluruh bandara. Ketika kebijakan diberlakukan, maka seluruh bandara AP II sudah siap melayani penumpang pesawat yang membutuhkan vaksinasi booster.

Berdasarkan data AP II, saat ini jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia sekitar 100.000 - 120.000 penumpang/hari, sedangkan di 19 bandara AP II lainnya secara kumulatif berkisar 100.000 penumpang/hari.

Dia berharap dengan adanya sentra vaksinasi booster di bandara AP II maka penumpang pesawat tidak akan sulit memenuhi persyaratan perjalanan, dan hal ini akan berdampak pada adanya percepatan vaksinasi booster di tengah masyarakat.

“Kami akan menginformasikan kapan diberlakukannya kebijakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan,” tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Booster angkasa pura ii pesawat terbang
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top