Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thai Lion Air Buka Penerbangan ke Bali 2 Agustus 2022, Cek Harganya

Thai Lion Air kembali melayani rute penerbangan internasional Bali-Bangkok-Bali mulai 2 Agustus 2022.
Thai Lion Air/Istimewa
Thai Lion Air/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Thai Lion Air milik Lion Air Group akan kembali melayani rute penerbangan internasional Bali-Bangkok-Bali mulai 2 Agustus 2022. Penerbangan melalui Bangkok dari Bandar Udara Internasional Bangkok Don Mueang (BKK) tujuan Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS).

Thai Lion Air rute Bali-Bangkok dijadwalkan terbang setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. Sementara itu, rute Bangkok-Bali dijadwalkan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Berikut rinciannya (dengan waktu di Bali lebih cepat satu jam dari Thailand):

a. Rute Bali-Bangkok

Nomor terbang : SL-259

Waktu berangkat : 01.05

Waktu Waktu tiba : 04.25

Gratis : Bagasi 20 kilogram (kg)

Frekuensi : Rabu, Jumat, dan Minggu;

b. Rute Bangkok-Bali

Nomor terbang: SL-258

Waktu berangkat : 18.45

Waktu Waktu tiba : 00.05

Gratis : Bagasi 20 kilogram (kg)

Frekuensi : Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Thai Lion Air menawarkan tarif tiket satu kali jalan mulai dari Rp2,69 juta. Pembelian tiket (issued ticket) dapat dilakukan melalui agen perjalanan, agen perjalanan, www.lionairthai.com, dan/atau menghubungi Thai Lion Air Call Center (+66)2 529 9999.

Sebelum Bali, Thai Lion Air sebelumnya sudah membuka penerbangan langsung Thailand-Indonesia yakni ke Jakarta.  

Penerbangan Bali-Bangkok-Bali dengan Thai Lion Air akan menggunakan pesawat terbaru dan modern yang dikirimkan langsung dari pabrikan pesawat tipe Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), dan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

"Pengoperasian Boeing 737 tersebut telah dilengkapi interior kabin Boeing Sky Interior. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan," terang Direktur Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro melalui keterangan resmi, Senin (4/7/2022).

Sistem pencahayaan yang digunakan di dalam pesawat didukung dengan penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca. Fitur unggulan juga terletak pada speaker yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru.

Selain itu, penumpang yang duduk di kursi dekat jendela dapat menikmati pemandangan luar secara leluasa berkat bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) yang lebih luas, dengan tampilan jendela tampak lebih besar.

Darsito menyebut terdapat antusiasme pebisnis dan pelancong untuk terbang ke Bangkok, Thailand, setelah Thai Lion Air pertama dibuka dari Jakarta. Untuk itu, peluncuran penerbangan baru diharapkan memperlancar pemulihan aktivitas ekonomi regional kedua kota metropolitan tersebut.

"Thai Lion Air mengharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan serta peningkatkan berbagai sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper