Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sokong UMKM, JDL Express Gandeng Pemprov Jabar

JDL Express Indonesia menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat untuk mendukung UMKM.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA - JDL Express Indonesia menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat untuk mendampingi pelaku usaha di daerah itu.

Kerja sama antar kedua belah pihak ini berupa pelatihan pendampingan serta peningkatan produktivitas pelaku koperasi, usaha kecil dan pesantren berbasis teknologi dan inovasi.

Leonard Johanes Pontoh, Chief Financial Officer JDL Express Indonesia mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi antara perusahaan dan Pemda Provinsi Jawa Barat untuk memajukan UMKM dan pelaku bisnis online agar dapat bersaing di pasar digital yang kian ramai.

"Selain itu, ada misi lain dalam sinergi tersebut yaitu mempromosikan produk-produk unggulan UMKM binaan Dinkop Jawa Barat kepada masyarakat di luar daerah," ujarnya, Kamis (16/6/2022).

Dia mengapresiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat yang menggandeng JDL Express Indonesia.

“Apalagi ditambah dengan antusiasme sekitar 4.000 UMKM Binaan Dinkop Jawa Barat sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam pelatihan-pelatihan praktis yang difasilitasi oleh JDL Express Indonesia,” tuturnya.

Dipilihnya Jawa Barat, menurut Leonard, karena kawasan ini merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal sebagai rumah dari industri kreatif yang telah melahirkan banyak brand lokal yang mengglobal.

“Besar harapan kami, sinergi antara Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dan JDL Express Indonesia ini mampu mencapai misi menaikkan kelas UMKM melalui Program Juara Jabar, yang bertujuan agar UMKM mendapatkan manfaat penguatan diri dan manajemen usaha," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, UMKM juga diharapkan untuk bisa naik kelas dari skala kecil ke menengah, dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis untuk mencapai pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper