Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sokong UMKM, JDL Express Gandeng Pemprov Jabar

JDL Express Indonesia menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat untuk mendukung UMKM.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  11:48 WIB
Sokong UMKM, JDL Express Gandeng Pemprov Jabar
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA - JDL Express Indonesia menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat untuk mendampingi pelaku usaha di daerah itu.

Kerja sama antar kedua belah pihak ini berupa pelatihan pendampingan serta peningkatan produktivitas pelaku koperasi, usaha kecil dan pesantren berbasis teknologi dan inovasi.

Leonard Johanes Pontoh, Chief Financial Officer JDL Express Indonesia mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi antara perusahaan dan Pemda Provinsi Jawa Barat untuk memajukan UMKM dan pelaku bisnis online agar dapat bersaing di pasar digital yang kian ramai.

"Selain itu, ada misi lain dalam sinergi tersebut yaitu mempromosikan produk-produk unggulan UMKM binaan Dinkop Jawa Barat kepada masyarakat di luar daerah," ujarnya, Kamis (16/6/2022).

Dia mengapresiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat yang menggandeng JDL Express Indonesia.

“Apalagi ditambah dengan antusiasme sekitar 4.000 UMKM Binaan Dinkop Jawa Barat sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam pelatihan-pelatihan praktis yang difasilitasi oleh JDL Express Indonesia,” tuturnya.

Dipilihnya Jawa Barat, menurut Leonard, karena kawasan ini merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal sebagai rumah dari industri kreatif yang telah melahirkan banyak brand lokal yang mengglobal.

“Besar harapan kami, sinergi antara Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dan JDL Express Indonesia ini mampu mencapai misi menaikkan kelas UMKM melalui Program Juara Jabar, yang bertujuan agar UMKM mendapatkan manfaat penguatan diri dan manajemen usaha," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, UMKM juga diharapkan untuk bisa naik kelas dari skala kecil ke menengah, dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis untuk mencapai pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik industri logistik jasa kurir
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top