Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Aduan, Kemenhub Akan Perbaiki Lift dan Eskalator di Stasiun KA

Kementerian Perhubungan berjanji akan memperbaiki fasilitas eskalator dan lift di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek setelah banjir aduan di media sosial.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  20:44 WIB
Banjir Aduan, Kemenhub Akan Perbaiki Lift dan Eskalator di Stasiun KA
Situasi padatnya penumpang yang antre menuju peron di stasiun Manggarai, Jakarta Selatan - Bisnis/Lukman Nur Hakim \\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan akan memperbaiki fasilitas eskalator dan lift di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri menjelaskan upaya pembenahan ini dilakukan guna meningkatkan kenyamanan penumpang dalam menggunakan jasa layanan KA di tengah pembangunan yang sedang dilakukan.

Pihaknya juga sudah melakukan tindak lanjut atas kondisi eskalator dan lift di Stasiun Manggarai sehingga saat ini sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat untuk mengakses peron 10, 11, dan 12.

Adapun Zulfikri menyebut pembenahan fasilitas eskalator dan lift di stasiun lain di Jabodetabek masih terus diupayakan sehingga dapat dioperasikan dengan optimal.

"Perbaikan fasilitas lift dan eskalator di Stasiun Manggarai akan terus dilakukan, sementara untuk Stasiun Jatinegara kami jadwalkan Senin ini sudah mulai dikerjakan," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (13/6/2022).

Menindaklanjuti aduan masyarakat yang disampaikan di media sosial mengenai kondisi eskalator dan lift, Zulfikri juga turut menyampaikan permohonan maaf atas nama DJKA dan menyesali hal tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah aktif melaporkan kondisi lapangan sehingga dapat segera ditangani oleh tim teknis," ujarnya.

Evaluasi perbaikan fasilitas-fasilitas pelayanan pengguna juga dilakukan KAI Commuter.

Direktur Utama KAI Commuter Roppiq Lutfi Azhar mengimbau agar penumpang mendahulukan pengguna prioritas dalam menggunakan fasilitas eskalator dan lift yang tersedia di stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub manggarai krl stasiun kereta api
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top