Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Indonesia Buka 3 Rute Domestik Baru

AirAsia Indonesia membuka 3 rute domestik baru, yakni Balikpapan-Bali, Medan-Bali dan Medan-Bandung PP
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  07:30 WIB
AirAsia Indonesia Buka 3 Rute Domestik Baru
Pesawat AirAsia lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Indonesia, Senin (29/12/2014). - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia membuka 3 rute domestik baru, yakni Balikpapan-Bali, Medan-Bali dan Medan-Bandung PP untuk perjalanan mulai Juli 2022.

Direktur Uama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan peluncuran ketiga rute ini merupakan momentum yang signifikan bagi AirAsia yang diharapkan akan mendorong kunjungan dari dan antar wilayah Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Jawa Barat melalui konektivitas yang ditawarkan.

“Kami sangat bersemangat membuka rute langsung Medan-Bali, Balikpapan-Bali, dan Medan-Bandung," ujarnya dalam siaran pers, Senin (13/6/2022).

Dia menjelaskan rute Medan-Bali adalah rute baru AirAsia yang akan membuka konektivitas langsung antara Bali dan Medan untuk pertama kalinya setelah pandemi.

Rute ini diharapkan mempermudah wisatawan mancanegara yang berada di Bali untuk dapat juga berkunjung ke Sumatera Utara dan menjelajahi berbagai destinasi unggulannya seperti Danau Toba, Bukit Lawang dan Pulau Nias, atau lanjut ke Banda Aceh melalui Kualanamu.

Selain itu, lanjutnya, Rute Medan-Bandung akan kembali hadir untuk melayani warga di kedua kota untuk mempermudah para mahasiswa kembali ke kampus menyambut tahun ajaran baru, seiring pemberlakuan pembelajaran tatap muka di berbagai kampus utama di Bandung dan sekitarnya.

AirAsia menambah destinasi Balikpapan ke dalam jaringannya dan merupakan destinasi AirAsia ke 15 yang dibuka kembali di Indonesia. Pelanggan AirAsia di Balikpapan nantinya dapat terhubung langsung ke Bali atau lanjut ke berbagai destinasi internasional yang terkoneksi dengan Bali seperti Perth, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

“Ke depannya kami harapkan antusiasme masyarakat terhadap rute ini terus meningkat sehingga kami secara berkesinambungan dapat menambah frekuensinya atau membuka rute di destinasi lainnya di Indonesia.” Tutupnya.

AirAsia telah membuka pemesanan Penerbangan di 3 rute ini melalui airasia Super app, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan resmi lainnya, dan sudah termasuk jatah bagasi gratis 20 kg dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia airasia indonesia maskapai penerbangan rute penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top