Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbangi Labuan Bajo, AirAsia Indonesia Bidik Wisatawan Australia

AirAsia Indonesia membidik wisatawan Australia usai membuka rute ke Labuan Bajo.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia membidik wisatawan dari Australia usai membuka kembali rute penerbangan ke Labuan Bajo, yang secara resmi telah beroperasi mulai 20 Mei 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan AirAsia telah melayani rute Bali-Labuan Bajo dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Veranita mengharapkan dengan membuka rutenya ke Labuan Bajo tersebut, ke-depannya lebih banyak destinasi-destinasi pariwisata favorit yang juga dibuka. Adapun, masing-masing penumpang pada penerbangan ini mendapatkan jatah bagasi gratis 20kg dan barang bawaan kabin 7 kg.

“Dukungan ini membuat kami semakin bersemangat untuk mempersiapkan lebih banyak armada kami guna mengakomodir penambahan operasional di rute-rute lain yang berpotensi untuk dibuka kembali,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (23/5/2022).

Selain itu, dengan dihapuskannya syarat tes Covid-19 bagi turis asing yang sudah divaksin penuh untuk masuk ke Indonesia, kami melihat potensi peningkatan yang sangat besar terhadap jumlah pemesanan dalam beberapa minggu ke depan khususnya dari Australia ke Bali yang juga bertepatan dengan libur musim dingin di sana.

“Dengan memanfaatkan momen ini kami berharap turis-turis asal Australia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini,” imbuhnya.

Saat ini, interkonektivitas Labuan Bajo dan destinasi lainnya sudah dibuka melalui Bali yang terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi internasional dan domestik.

Tak hanya Australia, turis dari Malaysia, Thailand, dan Singapura juga dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali. Selain itu turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya juga dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali.

Tiket rute Bali-Labuan Bajo PP kini sudah dapat dipesan di airasia Super App, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan resmi lainnya, serta sudah termasuk jatah bagasi gratis 20kg dan barang bawaan kabin 7kg.

Pelanggan yang telah membeli tiket AirAsia kini juga berkesempatan mendapatkan penawaran menarik berupa diskon dan harga khusus dari berbagai merchant hanya dengan menunjukkan Boarding Pass AirAsia. Untuk informasi promosi selengkapnya, kunjungi halaman Hot Boarding Pass AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper