Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WEF 2022 Davos: Pemerintah Dorong Coca Cola Perluas Investasi di Indonesia

Pada akhir tahun lalu Coca Cola Europacific Partner (CCEP), perusahaan yang diakuisisi oleh Coca Cola pada Mei 2021, berencana berinvestasi senilai A$50 juta atau sekitar Rp513,76 miliar di Indonesia. 
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  17:08 WIB
WEF 2022 Davos: Pemerintah Dorong Coca Cola Perluas Investasi di Indonesia
Pabrik Coca Cola di Cibitung, Jawa Barat - Coca Cola Amatil.

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Indonesia mendorong produsen raksasa produk minuman global, Coca Cola, untuk memperluas portofolio investasi di Tanah Air.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah dalam 'World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2022' di Davos, Swiss, dalam pertemuan yang berlangsung antara Chairman and CEO of The Coca-Cola Company James Quincey, Kemenperin Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kemenkoperekonomian Airlangga Hartarto. 

"Pemerintah Indonesia mendorong Coca-Cola untuk meningkatkan dan memperluas investasinya di Indonesia, salah satunya melalui produk berbasis kelapa," ujar Agus seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (7/6/2022). 

Sebab, lanjutnya, produk berbahan baku kelapa memiliki multiplier effects yang tinggi mulai dari petani kecil hingga industri menengah. Selain itu, komoditas tersebut memiliki peluang besar untuk dikembangkan mengingat luasnya wilayah Indonesia. 

Perlu diketahui, pada akhir tahun lalu Coca Cola Europacific Partner (CCEP), perusahaan yang diakuisisi oleh Coca Cola pada Mei 2021, berencana berinvestasi senilai A$50 juta atau sekitar Rp513,76 miliar di Indonesia. 

Uang tersebut rencananya diinvestasikan untuk  fasilitas daur ulang kemasan. Perusahaan menargetkan seluruh kemasan dapat didaur ulang pada 2025 dan 50 persen bahan baku digunakan dari hasil daur ulang botol dan kaleng pada 2030. 

Coca-Cola juga akan merogoh kocek senilai Rp87 miliar untuk pengembangan lanjutan fasilitas produksi yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi investasi asing coca cola airlangga hartarto WEF Davos Agus Gumiwang Menperin Agus Gumiwang
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top